Liga Indonesia

Genapi Kuota ASEAN, Persik Kediri Rekrut Bek Timnas Filipina

Rabu, 24 Mei 2023 19:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Persik Kediri memenuhi regulasi kuota pemain asing dengan merekrut bek Filipina, Simen Lyngbo. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri memenuhi regulasi kuota pemain asing dengan merekrut bek Filipina, Simen Lyngbo.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mengambil kebijakan untuk memenuhi regulasi kuota pemain asing dengan jumlah maksimal pada kompetisi Liga 1 atau Liga Indonesia musim 2023/2024. Salah satunya dengan merekrut Simen Lyngbo. 

Sebagaimana diketahui, regulasi pada kompetisi musim ini memperbolehkan setiap klub untuk memiliki maksimal enam pemain asing dengan format 5+1.

Komposisi itu terdiri dari lima pemain asing yang bebas federasi. Artinya, klub boleh mengisi kuota ini dari para pemain yang berasal dari Eropa, Afrika, Asia hingga Amerika.

Kuota ini pun sudah terpenuhi, seiring keberadaan Renan Da Silva, Anderson Nascimento dan Pedro Paulo Alves (Brasil), Rohit Chand (Nepal) dan Flavio Silva (Portugal).

Sedangkan satu kuota lagi dikhususkan untuk pemain dari federasi sepak bola Asia Tenggara atau ASEAN. Untuk slot ini, Persik kemudian memilih Simen Lyngbo.

Pemain bernama lengkap Simen Alexander Santos Lyngbo berstatus bagian dari Timnas Filipina saat ini. Dia berposisi bek kanan dan masih berusia 25 tahun.

"Tim pelatih merekomendasikan Simen Lyngbo untuk mengisi (kuota pemain asing dari ASEAN)," ujarDirektur Persik Kediri, Arief Syaifuddin Rabu (24/05/23).

Kedatangan pemain yang lahir di Norwegia itu pun memastikan kuota pemain asing di skuat Tim Macan Putih telah terpenuhi dengan maksimal.

Dan menilik kualifikasinya, tentu tak akan sulit bagi Simen Lyngbo untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia, yang masih satu kawasan dengan Filipina.

"Kami harapkan kedatangan Simen Lyngbo dapat meningkatkan performa tim ke depannya," tambah Arief Syaifuddin.