Liga Indonesia

Liga 1: Tambal Pertahanan, Persik Kediri Panggil Pulang Eks Andalan Bali United

Senin, 22 Mei 2023 14:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Ahmad Agung Setiabudi berjersey Persik Kediri lagi. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Ahmad Agung Setiabudi berjersey Persik Kediri lagi. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menambah kekuatan menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2023-2024. Mereka kini fokus membenahi sektor pertahanan.

Minimnya stok pemain bertipe bertahan membuat tim berjulukan Macan Putih itu lantas memulangkan salah satu pemain andalannya dua musim lalu.

Ahmad Agung Setiabudi dipanggil pulang Persik Kediri dari Bali United. Figurnya bukan sosok asing lantaran pernah berkarier di Kota Tahu.

Posisi asli pemain berusia 27 tahun itu memang gelandang bertahan. Namun, dia juga cukup mumpuni saat tenaganya dibutuhkan di jantung pertahanan sebagai bek tengah.

"Pos bek tengah masih sangat rawan. Sehingga, klub memutuskan untuk menambah pemain dan memperkuat posisi itu," ujar Arief Syarifuddin, Minggu (21/5/23).

"Apalagi, Persik sudah melepas dua pemain dengan posisi yang sama pada akhir musim lalu, yakni Al Amin Fisabillah dan Fandry Imbiri," imbuh Direktur Persik Kediri itu.

Diketahui, Ahmad Agung Setiabudi bukan muka baru di skuat Persik Kediri. Pasalnya, dia tercatat pernah merumput di sana dua musim lalu.

Persik mendatangkan Agung usai tampil reguler di PSM Makassar. Dia juga sempat mengantarkan Bali United meraih juara Liga 1 musim 2019.

Ahmad Agung didatangkan Persik ketika masih ditangani Javier Roca, menjelang Liga 1 2021-2022 yang berlangsung secara terpusat karena terdampak pandemi.

Namun, Ahmad Agung hijrah ke Bali United pada paruh musim kompetisi. Statusnya kemudian dipermanenkan Bali United hingga musim lalu.