Bola Internasional

Blak-blakan! Media Korea Bocorkan Kontrak Shin Tae-yong, Berpisah Usai Piala Asia

Sabtu, 27 Mei 2023 12:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Korea membocorkan bahwa kemungkinan Shin Te-yong bakal berpisah dengan Timnas Indonesia usai ajang Piala Asia 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Korea membocorkan bahwa kemungkinan Shin Te-yong bakal berpisah dengan Timnas Indonesia usai ajang Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM – Media Korea membocorkan bahwa kemungkinan Shin Tae-yong bakal berpisah dengan Timnas Indonesia usai ajang Piala Asia 2023.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Shin Tae-yong yang secara blak-blakan mengatakan bahwa dirinya tidak akan lama lagi hengkang dari skuat Garuda saat wawancara bersama media Korea, Best Eleven.

Pelatih asal Korea itu mendapatkan pertanyaan yang menyinggung kontraknya akan berakhir pada Desember 2023 atau akhir tahun nanti.

Shin Tae-yong kemudian ditanya apakah dia akan tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia setelah berakhirnya Piala Asia 2023.

Namun tanpa ragu dan secara blak-blakan ia mengatakan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontrak dan hanya sampai Piala Asia 2023 saja.

“Tidak, sampai Piala Asia,” jawab Shin Tae-yong kepada Best Eleven.

Lebih lanjut Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dan berbicara dengan Erick Thohir selaku Ketum PSSI.

Dirinya mengatakan bahwa Erick Thohir memang mengimbau ia dan anak buahnya tetap memperkuat skuat Garuda

“Erick Thohir berbicara banyak dengan saya. Meski tidak bisa menggelar Piala Dunia U-20, tetapi dia ingin kami tetap memperkuat tim utama agar bisa terus melangkah maju di masa depan,” jawabanya.

Erick Thohir sendiri sudah memberikan klarifikasi dan mengatakan bahwa sudah ada kesepakatan khusus dengan Shin Tae-yong.