Bola Internasional

Jelang Lawan Argentina, Manajemen Persib Dukung Pemainnya Gabung Timnas Indonesia

Selasa, 30 Mei 2023 19:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pemainnya Rachmat Irianto, saat konferensi pers jelang lawan Persija Jakarta. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama pemainnya Rachmat Irianto, saat konferensi pers jelang lawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memastikan mendukung pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia karena memperkuat negaranya merupakan cita-cita pesepakbola profesional.

Sebagai informasi, empat pemain Persib Bandung, mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia, untuk persiapan FIFA Match Day pada Juni mendatang.

Empat pemain yang mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia tersebut, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Edo Febriansyah.

Pemanggilan keempat pemain Persib tersebut, disampaikan melalui surat bernomor 1677/AGB/264/V-2023. Mereka, diharapkan bisa mengikuti rangkaian program tersebut yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 5 Juni 2023. 

Skuad Garuda sendiri, dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan internasional, yakni menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Argentina pada 19 Juni di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, perwakilan klub, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah sepakat saat ada agenda Timnas, tidak akan ada jadwal pertandingan.

Sehingga, pemanggilan pemain oleh Timnas tidak akan menggangu klub dan yang pasti menurut Teddy, manajemen selalu mendukung program dari tim nasional.

"Program Timnas pasti kita dukung, dan memang seperti yang kesepakatan PSSI, LIB dan klub-klub. Pada saat FIFA match day rencananya tidak ada jadwal pertandingan di LIB," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (29/05/23).

"Jadi, mungkin dengan harapan ini supaya bisa memaksimalkan kinerja dari timnas Indonesia yang memang kemarin berhasil mendapatkan emas di SEA Games setelah 32 tahun," jelas Teddy.

Teddy berharap, dengan kesepakatan yang sudah disepakati oleh klub, PSSI dan PT LIB, pemain bisa lebih fokus bersama Timnas Indonesia dan skuad Garuda dapat tampil maksimal.