Liga Indonesia

Lengkap! Barito Putera Sudah Rekrut 6 Pemain Asing pada Bursa Transfer Liga 1, Ini Daftarnya

Selasa, 30 Mei 2023 14:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Official Barito Putera
Gustavo Henrique Tocantins asal Brasil, saat berlabuh ke Barito Putera di bursa transfer Liga 1. Lima pemain asing lainnya akan segera diperkenalkan. Copyright: © Official Barito Putera
Gustavo Henrique Tocantins asal Brasil, saat berlabuh ke Barito Putera di bursa transfer Liga 1. Lima pemain asing lainnya akan segera diperkenalkan.

INDOSPORT.COM - Barito Putera klaim telah merekrut enam pemain asing pada bursa transfer, sesuai dengan kuota terbaru Liga 1 2023/24. Ini daftar pemain yang telah digaet.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengklaim bahwa perburuan pemain telah selesai, termasuk enam kuota pemain asing untuk kompetisi Liga 1 2023 sudah lengkap.

Berbeda dengan musim sebelumnya, di mana hanya ada empat jatah maksimal pemain asing, musim ini klub Liga 1 boleh menggunakan hingga enam pemain asing.

Namun, PSSI menetapkan dari 6 pemain asing itu, ada 5 pemain asing bebas, dan 1 pemain asal Asia Tenggara.

Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Barito Putera, untuk memaksimalkan skuad jelang Liga 1 2023, agar tidak terseok-seok di papan bawah lagi seperti musim lalu.

Hasnuryadi Sulaiman mengaku jika timnya, Barito Putera sudah melengkapi kuota enam pemain asing, hanya saja ia masih enggan untuk menyebut siapa saja pemain baru.

"Alhamdulillah (pemain asing) kita sudah lengkap, tapi memang saat ini tidak bisa kita sampaikan," ucap Hasnuryadi kepada awak media, saat ditemui di Hotel Continental, Jakarta.

"Karena, seperti yang diajarkan oleh almarhum abah tercinta (Abdussamad Sulaiman, owner Barito Putera), sebelum yang bersangkutan datang, kita tidak bisa perkenalkan," ujarnya. 

"Tetapi saya pastikan sudah lengkap untuk pemain asing dan lokal," lanjut Hasnuryadi.

Perburuan pemain lokal Barito tidak terlalu gembar-gembor seperti klub lain. Pasalnya, Laskar Antasari berani mempertahankan lebih dari separuh pemainnya musim lalu.