Bursa Transfer

Rumor Transfer Arsenal: Segera Resmikan Declan Rice, Calhanoglu Gantikan Xhaka

Selasa, 30 Mei 2023 22:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Paul Childs
Declan Rice segera diresmikan hingga Hakan Calahonoglu berpotensi gantikan Granit Xhaka jadi bahasan rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal. Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Declan Rice segera diresmikan hingga Hakan Calahonoglu berpotensi gantikan Granit Xhaka jadi bahasan rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

INDOSPORT.COM – Declan Rice segera diresmikan hingga Hakan Calahonoglu berpotensi gantikan Granit Xhaka jadi bahasan rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal.

TalkSport melaporkan bahwa Arsenal masih menjadi klub favorit untuk mendatangkan gelandang West Ham United, Declan Rice, di tengah minat Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Terlebih lagi, pelatih West Ham United, David Moyes, mengakui jika di awal bulan Mei ini akan ada kemungkinan besar bagi timnya untuk kehilangan Declan Rice.

Walaupun West Ham finis di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris musim 2022/2023 ini, namun Declan Rice dinilai tampil dengan baik bagi mereka.

Seperti kala Declan Rice membantu West Ham United tembus final UECL kontra Fiorentina pada Kamis (08/06/23). Capaian itu menjadi final kompetisi Eropa pertama klub setelah 47 tahun menanti.

Kemampuan itulah yang pada akhirnya membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta, disebut sangat kepincut untuk mendatangkan Declan Rice.

Karena seperti diketahui jika Arsenal musim depan perlu suntikan tambahan tenaga di lini tengah mereka mengingat mereka akan kembali bersaing di Liga Champions.

Declan Rice dinilai sebagai sosok yang pas dalam mengisi lini tengah Arsenal musim depan. Apalagi pelatih Mikel Arteta tak akan bisa hanya mengandalkan Thomas Partey dan Jorginho terus menerus.

Kendala Arsenal mendatangkan Declan Rice kemungkinan hanyalah harga tak masuk akal senilai 120 juta poundsterling atau sekitar 2,2 triliun rupiah yang diminta oleh West Ham United.

Masih patut dipantau bagaimana strategi jitu Arsenal dalam merekrut gelandang West Ham United, Declan Rice, nanti di tengah harganya yang di luar nalar itu.

Di sisi lain, gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu berpotensi menggantikan Granit Xhaka di bursa transfer musim panas 2023 nanti.