Liga Europa

Cegat di Tempat Parkir, Momen Pelatih Roma Jose Mourinho Ngamuk ke Wasit Anthony Taylor

Kamis, 1 Juni 2023 08:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tidak terima atas kekalahan timnya di final Liga Europa dan bahkan dirinya menyebut Sevilla diuntungkan wasit Anthony Taylor.(Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tidak terima atas kekalahan timnya di final Liga Europa dan bahkan dirinya menyebut Sevilla diuntungkan wasit Anthony Taylor.(Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Jose Mourniho, tidak terima atas kekalahan timnya di final Liga Europa 2022-2023. Bahkan, dirinya secara tersirat menyebut Sevilla diuntungkan wasit Anthony Taylor.

Jose Mourinho gagal membawa AS Roma menang melawan Sevilla pada final Liga Europa 2022-2023, yang berlangsung di Puskas Arena, Kamis (01/06/23) dini hari WIB.

Hal tersebut dikarenakan AS Roma menelan kekalahan dari Sevilla melalui drama adu penalti, dengan skor 1-4.

Padahal AS Roma mampu memimpin terlebih dahulu usai Paulo Dybala mengkonversi umpan Gianluca Mancini pada menit ke-36.

Namun, pada menit ke-55 AS Roma harus dikagetkan dengan gol bunuh diri Gianluca Mancini, yang salah mengantisipasi umpan silang Jesus Navas.

Sementara itu, dua pemain AS Roma gagal menunaikan tanggung jawabnya mengambil tendangan penalti pada babak adu penalti.

Dua pemain AS Roma yang dimaksudkan adalah Roger Ibanez dan Gianluca Mancini. Hanya Bryan Cristante yang mampu menyelesaikan tugasnya.

Sedangkan, semua pemain Sevilla yang ditunjuk menjadi eksekutor 16 pass, yakni Lucas Ocampos, Erik Lamela, Ivan Rakitic, dan Gonzalo Montiel mampu mencetak gol.

Dengan demikian, AS Roma gagal mendapatkan trofi Liga Europa pertamanya, sementara Jose Mourinho tidak bisa mendapatkan trofi yang kedua.

Keadaan itu lantas membuat Jose Mourinho menyebutkan secara tersirat bahwa kekalahan AS Roma di final Liga Europa 2022-2023 karena Sevilla diuntungkan wasit Anthony Taylor.