Liga Indonesia

Direktur Teknik Baru PSSI dari Jerman, Pelatih Persija Thomas Doll Beri Masukan

Kamis, 1 Juni 2023 18:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kiri) didampingi Hanno Behrens dalam konferensi pers laga Bali United vs Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, ikut mengomentari kabar PSSI tengah mencari Direktur Teknik baru dari Jerman. Dia menilai langkah itu sudah tepat karena nantinya bisa membawa berkah.

PSSI terus mencari Direktur Teknik baru untuk menggantikan peran Indra Sjafri. Kabarnya sosok tersebut berasal dari Jerman, namun hingga kini belum ada informasi detail.

Disinggung hal ini, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, yang juga berpaspor Jerman memuji langkah PSSI. Dia tentu paham betul bagaimana etos kerja bangsanya.

“Saya tahu orang Jerman kerjanya bagaimana. Ada banyak pelatih bagus apalagi mereka ahli juga dalam sepak bola,” ucap Thomas Doll, Kamis (1/6/23).

Thomas Doll menambahkan, langkah PSSI untuk mendatangkan Direktur Teknik dari Jerman merupakan satu langkah yang tepat. Dia ikut senang bila ada teman baru saat berkarier di Indonesia.

“PSSI membuat keputusan bagus dan saya senang ada orang Jerman yang siap untuk hal ini. Saya tahu orang Jerman tersebut akan bekerja seperti apa. Sebuah keuntungan bagus bagi PSSI,” tambah eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memang akan bertolak ke Jerman guna bekerja sama dengan federasi sepak bola Jerman (DFB).  

“Untuk Jerman nanti akan berangkat, saya bersama Pak Waketum (Zainudin Amali) dan Ibu Tisha itu Insha Allah pada pertengahan Juli,” ucap Erick Thohir.

“Nantinya yang tidak lain kami akan ke Frankfurt nanti rencananya untuk kerja sama dengan mereka terkait Direktur Teknik,” jelas Erick Thohir.