Bola Internasional

FC Tokyo Jadi Kunci Yokohama Marinos Kuasai Puncak Klasemen J.League 2023

Jumat, 2 Juni 2023 16:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© J.League
Kesempatan emas datang bagi Yokohama Marinos untuk merasakan puncak klasemen J.League 2023 bila berhasil mengalahkan FC Tokyo. Copyright: © J.League
Kesempatan emas datang bagi Yokohama Marinos untuk merasakan puncak klasemen J.League 2023 bila berhasil mengalahkan FC Tokyo.

INDOSPORT.COM - Kesempatan emas datang bagi Yokohama Marinos untuk merasakan puncak klasemen J.League 2023 bila berhasil mengalahkan FC Tokyo.

Yokohama F. Marinos bisa merebut puncak klasemen Liga Jepang  J1 League 2023 akhir pekan ini jika semua berjalan sesuai rencana mereka.

Marinos saat ini ada di posisi kedua klasemen dengan 30 poin dari 15 pekan pertama, berjarak hanya tiga angka dari Vissel kobe yang ada di puncak klasemen.

Yokohama F. Marinos akhir pekan ini akan bertandang ke markas F.C.Tokyo di ibu kota pada Sabtu (3/6/2023) pukul 13.00 WIB di Stadion Ajinomoto.

Jika Vissel Kobe kalah dari Kawasaki Frontale di hari yang sama dan Marinos menang besar lawan F.C.Tokyo, Marinos akan menyamai catatan poin Vissel dan bukan tak mungkin menyalip selisih gol sang rival dan mengambil alih puncak klasemen.

Marinos sebagai sang juara bertahan J1 League punya modal besar dan berharga untuk bisa melakukan hal tersebut.

Penyerang andalan asal Brasil, Anderson Lopes, sedang dalam performa yang fenomenal dengan tambahan dua gol yang ia cetak pekan lalu saat Marinos menang 2-0 lawan Avispa Fukuoka.

Anderson Lopes kini sudah mengoleksi sembilan gol dan hanya kalah satu gol dari top skor sementara J1 League, Yuya Osako (Vissel Kobe), yang mencatat 10 gol.

Marinos juga punya catatan apik dengan berhasil menang empat kali dalam lima laga terakhir, hanya gagal menang saat kalah mengejutkan dari tim promosi, Albirex Niigata (1-2).

Jika Marinos punya modal apik, tidak dengan tuan rumah. F.C.Tokyo hanya menang sekali dalam lima laga terakhir, berkebalikan dengan Marinos. Termasuk pekan lalu, saat mereka kalah tipis 2-3 dari Vissel Kobe.