Liga Indonesia

Hampir Sebulan Berlatih di Qatar, Tim Persib U-17 Dikunjungi Sosok Spesial

Jumat, 2 Juni 2023 12:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GFA Indonesia
Keberhasilan menjuarai Nusantara Open 2022 membuat tim Persib Bandung U-17 dikirim berlatih di Aspire Academy di Qatar. Copyright: © GFA Indonesia
Keberhasilan menjuarai Nusantara Open 2022 membuat tim Persib Bandung U-17 dikirim berlatih di Aspire Academy di Qatar.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan menjuarai Nusantara Open 2022 membuat tim Persib Bandung U-17 dikirim berlatih di Aspire Academy di Qatar.

Sepak bola Indonesia semakin hari mulai menunjukkan perkembangan yang bagus. Talenta-talenta muda Tanah Air mulai menunjukkan prestasinya.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-22 membawa pulang medali emas SEA Games 2023, yang sudah 32 tahun sebelumnya selalu gagal direbut.

Namun, jauh sebelum itu, perkembangan sepak bola Indonesia juga ditandai dengan banyaknya talenta Tanah Air yang mulai berlatih di luar negeri.

Contoh terbarunya seperti yang baru saja dialami oleh tim Persib Bandung U-17, yang sejak pertengahan Mei 2023 sudah berlatih di Qatar.

Di negara tuan rumah Piala Dunia 2022 itu, Persib Bandung U-17 menjalani pelatihan di salah satu akademi sepak bola terbaik Qatar, yakni Aspire Academy di kota Doha.

Aspire Academy sendiri memiliki komplek pelatihan olahraga yang mewah, modern yang menampung ribuan atlet setiap tahunnya. Khusus sepakbola, sedikitnya 50 klub tiap tahun datang berguru ke Aspire dengan fasilitas komplitnya.

Total 1 pelatih, 1 asisten pelatih, dan 22 pemain Persib U-17 diterbangkan langsung ke Qatar sebagai bagian dari program Garudayaksa Football Academy Indonesia.

Nantinya seluruh tim Persib U-17 tersebut akan digembleng ilmu-ilmu sepak bola di Aspire Academy mulai dari 21 Mei hingga 8 Juni 2023.

Tim Persib U-17 ini sendiri bisa dikirim ke Qatar setelah berhasil menjuarai turnamen sepak bola Nusantara Open 2022, yang diprakarsai oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.