Liga Indonesia

Persib Bangga! Penyumbang Terbanyak Pemain Timnas di FIFA Matchday, Kini Kirim 3 untuk Seleksi U-16

Jumat, 2 Juni 2023 10:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23).

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Akademi Persib Bandung, mendapatkan kesempatan untuk mengikuti rangkaian seleksi pembentukan Timnas Indonesia U-16 Indonesia di Jakarta, 28 Mei - 2 Juni 2023.

Ketiga pemain Akademi Persib, yang mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi tersebut yakni Muhammad Bagus Cahaya Islami, Seva Ditya Rangga dan Zulkifli Lukmansyah.

Pemanggilan ketiga pemain Akademi Persib tersebut disampaikan melalui surat bernomor 1826/AGB/292/V-2023 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. 

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, mengaku bangga karena Persib kembali memberikan kontribusi untuk Timnas Indonesia di antaranya pada U-16 meskipun masih tahapan seleksi. 

"Ada tiga pemain kami dari U-16 mengikuti seleksi PSSI, yang diseleksi secara langsung oleh empat mantan pemain internasional, salah satunya Roberto Carlos," kata Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Manajemen Persib sendiri sangat mendukung pemanggilan pemain oleh tim nasional, pasalnya berkostum Timnas merupakan cita-cita seluruh pesepakbola. Selain itu, mereka bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu selama berada di Timnas.

"Tentunya kami bangga banyak pemain kita yang dipanggil Timnas," kata Teddy Tjahjono mengatakan.

Sebelumnya, beberapa nama pemain Persib sudah sering mendapatkan panggilan dan berkontribusi bagi Timnas Indonesia, di antaranya Beckham Putra Nugraha.

Adik kandung Gian Zola tersebut, mendapatkan kesempatan untuk memperkuat tim nasional U-22 dan berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Medali emas tersebut, menjadi catatan sejarah bagi sepak bola Indonesia, pasalnya hampir 32 tahun Timnas tidak meraih hasil maksimal pada cabang olahraga sepak bola SEA Games.