Liga Indonesia

Tak Hanya Jakarta, PSSI Incar Kota Lain sebagai Venue FIFA Matchday Timnas Indonesia

Jumat, 2 Juni 2023 18:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting eleven Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting eleven Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan bahwa laga Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday ke depannya tidak hanya dihelat di Jakarta.

Zainudin Amali menilai laga FIFA Matchday berikutnya bisa digelar di luar kota Jakarta yang tentunya memiliki venue atau stadion memadai dan berkualitas.

Timnas Indonesia memang memiliki agenda FIFA Matchday di bulan Juni ini. Setidaknya skuat Garuda memiliki dua laga uji coba internasional periode ini.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Palestina pada 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara laga kedua, Timnas Indonesia bakal menghadapi Argentina pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Memang sudah terlihat sebelumnnya untuk FIFA Matchday periode Juni dua laga dibagi di dua daerah, yakni Surabaya dan Jakarta.

Zainudin Amali selaku Wakil Ketua Umum PSSI mengatakan bahwa memang kedepannya laga FIFA Matchday akan dibagi-bagi di kota lain tak hanya di Jakarta.

"Ya bagi-bagi 'lah masa semuanya di Jakarta. Kan Surabaya juga itu kan tadinya jadi tempat salah satu stadion Piala Dunia U-20, nanti Manahan (Solo) juga akan dapat bagian," kata Zainudin Amali.

Zainudin Amali menjelaskan bahwa daerah lain nantinya juga masih akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menggelar pertandingan Timnas Indonesia.

"Kemudian Bandung juga akan dapat bagian. Kan Pak Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) sudah sampaikan, dari delapan FIFA matchday (dalam setahun) satu untuk pertandingan besar," jelasnya.