Bola Internasional

Jelang Timnas Indonesia vs Palestina dan Argentina, Shin Tae-yong Panggil 2 Pelatih Baru

Senin, 5 Juni 2023 22:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© MO NZR Sumbersari
Charis Yulianto dipanggil ke TC Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina untuk membantu pelatih Shin Tae-yong. Copyright: © MO NZR Sumbersari
Charis Yulianto dipanggil ke TC Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina untuk membantu pelatih Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kedatangan dua pelatih baru jelang FIFA match day lawan Palestina dan Argentina. Mereka adalah Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo. 

Keduanya bergabung selama pemusatan latihan yang dimulai, Senin (05/06/23) di Surabaya, Jawa Timur. Masuknya Charis dan Haryanto merupakan permintaan dari Shin Tae-yong.

Keduanya diberikan kesempatan 'magang' karena belum ada keputusan final untuk masuk anggota tetap tim kepelatihan.

Haryanto Prasetyo atau yang akrab dipanggil Tommy itu mengatakan sangat senang dengan kesepakatan yang didapat. Dia sebelumnya pernah ikut Shin Tae-yong saat Timnas U-20 jalani pemusatan latihan di Turki untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

"Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena ini juga sangat penting untuk karier saya," bukanya.

"Meskipun ini hanya masa percobaan, ini sudah kedua kalinya saya ikut Shin Tae-yong. Tentunya ini kepercayaan yang tidak ternilai bagi saya,” tambah Tommy.

Sementara bagi Charis Yulianto, ini merupakan pengalaman baru. Dia bertekad memanfaatkan kesempatan yang diberikan untuk belajar dan mencuri ilmu dari Shin Tae-yong yang pernah melatih di Piala Dunia 2018. 

“Tentunya ini kesempatan baik, mungkin sama seperti Tommy, akan sangat berguna bagi karier saya. Namun, saya harus mengikuti kultur baru dari pelatihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong," tuturnya.

"Adanya sosok coach Nova pastinya akan membuat saya dapat lebih memanfaatkan apa yang diterapkan di timnas Indonesia,” jelas Charis.