Liga Indonesia

Liga 1: Persib Bandung Buka Suara Soal Pinjamkan Henhen ke Bali United

Senin, 5 Juni 2023 02:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung membeberkan alasan mereka meminjamkan Henhen Herdiana ke Dewa United jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib Bandung membeberkan alasan mereka meminjamkan Henhen Herdiana ke Dewa United jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung membeberkan alasan mereka meminjamkan Henhen Herdiana ke Dewa United jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, Henhen Herdiana menjadi salah satu pemain yang tidak masuk dalam skema yang disiapkan pelatih Luis Milla untuk musim depan.

Manajemen Persib kemudian memutuskan untuk meminjamkan Henhen Herdiana ke Dewa United. Sebelumnya, mereka sudah berbicara dengan yang bersangkutan dan pemain yang berposisi sebagai bek itu menyepakatinya.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, durasi peminjaman Henhen Herdiana ke Dewa United akan berlangsung selama satu musim. Dengan demikian, pemain jebolan Diklat Persib itu hanya tidak akan memperkuat skuad Maung Bandung di Liga 1 2023-2024.

Teddy berharap, pada kompetisi Liga 1 2023-2024, Henhen bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Bahkan, manajemen berharap performa bek asal Cijerah, Kota Bandung, tersebut bisa semakin meningkat.

"Saya berharap, ini akan menjadi momen bagi Henhen untuk menambah pengalaman bermain di luar Persib dengan tentu saja suasana dan tantangan yang baru," kata Teddy dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Minggu (04/06/23).

Henhen sendiri pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, sebenarnya menjadi salah satu pemain andalan Persib Bandung. Dia tercatat mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 20 pertandingan dengan mengoleksi 1.448 menit bermain, baik saat di latih Robert Rene Alberts maupun Luis Milla.

Selain itu, di kompetisi Liga 1 2022-2023 Henhen mengoleksi satu gol bagi tim kebanggaan Bobotoh, gol tersebut dicetak pada pertandingan kandang menghadapi Barito Putera. Kemudian, dia juga menyumbangkan lima assist.

Menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023, Henhen Herdiana, tidak diturunkan oleh pelatih Luis Milla. Saat itu, pelatih asal Spanyol ini mengatakan performa bek kanan Persib ini sedang menurun.

Sehingga, Luis Milla memilih untuk memasang pemain lain untuk mengisi posisi bek kanan di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.