Liga Indonesia

Pesan Presiden Jokowi Usai Timnas Indonesia U-22 Diguyur Bonus: Jangan Buat Beli Mobil!

Senin, 5 Juni 2023 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Ammara Marthiara/Indosport.com
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus untuk Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023. Copyright: © Ammara Marthiara/Indosport.com
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus untuk Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus terhadap peraih medali di ajang SEA Games 2023, Kamboja. Bonus ini pun termasuk untuk Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas.

Presiden Jokowi memberikan bonus di Kompek Istana Negara, Jakarta. Seluruh atlet peraih medali baik medali emas, perak dan perunggu di SEA Games 2023 diundang hadir di Istana Negara.

Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas pun turut hadir dalam acara pemberian bonus ini.

Rincian bonus ini pun untuk medali emas di mana bila Perorangan sebesar Rp525 juta, Ganda/Pasangan Rp420 juta, dan beregu Rp367 juta

Presiden Jokowi sendiri mengaku terkejut dengan raihan yang diraih tim Indonesia. Khususnya untuk cabang olahraga sepak bola yang berhasil meraih medali emas setelah 32 tahun lamanya tidak meraih medali emas SEA Games.

“Yang mengagetkan saya yang memberikan kejutan yang memang adalah tim basket putri karena kita tidak pernah dapat emas sudah 64 tahun. Kemudian, hokey indoor putra dan cricket putri ini kita baru dapat emas sejak pertama kali ikut Sea Games," kata Jokowi saat kata sambutannya.

"Termasuk juga tim sepak bola yang sudah 32 tahun tidak pernah dapat emas dan sekarang dapat. 32 tahun ga pernah dapat emas, ini dapat," sambungnya.

Dengan pemberian bonus ini disambut baik oleh kontingen Timnas Indonesia U-22. Diutarakan oleh manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji yang di mana dirinya mewakili pemain mengucapkan syukur atas perhatian dari Presiden Jokowi.

Alhamdulillah kami sangat bangga dan terharu terhadap perhatian Pak Jokowi. Kami dipanggil dan bicara dari hati ke hati tentang perjalanan kami selama di SEA Games,” ucap Sumardji.