In-depth

Murah Meriah! 3 Top Skor Klub ASEAN yang Bisa Jadi Opsi Transfer Liga 1

Selasa, 6 Juni 2023 16:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo dr Matheus Pato.

INDOSPORT.COM – Melihat para pencetak gol terbanyak (top skor) kompetisi ASEAN yang berharga mudah dan bisa jadi opsi transfer klub Liga 1 musim depan. Siapa saja mereka?

Jelang dibukanya kompetisi Liga 1 musim 23/24, sejumlah klub peserta terlihat mulai aktif melakukan pergerakan di bursa transfer.

Persib Bandung misalnya, demi ambisi menjadi juara musim depan klub asal Jawa Barat tersebut baru saja mendatangkan satu legiun asal Spanyol, Tyronne del Pino.

Sepanjang musim lalu, Tyronne del Pino yang memperkuat klub kasta teratas Liga Thailand, Nakhon Ratchasima, tampil impresif dan jadi tumpuan dalam raih kemenangan.

Tercatat, gelandang berusia 32 tahun tersebut tampil dalam 28 pertandingan dengan torehan 7 gol serta memberikan 4 assists di semua kompetisi.

Selain Tyronne del Pino yang sudah resmi, manajemen Persib Bandung dikabarkan bakal mendatangkan satu pemain asing lagi untuk melengkapi jatah penggawa asing mereka musim depan.

Salah satunya adalah Lucas Rocha, pemain asal Brasil ini disebut bakal jadi pelengkap lini pertahanan Persib di Liga 1.

Sebagai informasi, Lucas Rocha merupakan pemain berposisi bek tengah dan sebelumnya bermain untuk tim Thailand, Muangthong United.

Tak cuma Persib, sejatinya masih banyak tim Liga 1 yang juga belum juga melengkapi jatah pemain asing mereka musim depan.

Sebagai opsi di bursa transfer nanti, berikut deretan top skor kompetisi ASEAN dengan harga murah yang mungkin bisa dilirik klub-klub lokal: