In-depth

Bedah Kualitas Nguyen Quang Hai, Calon Playmaker Baru Persija dan Pengisi Slot Asing ASEAN

Selasa, 6 Juni 2023 15:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© affsuzukicup.com
Bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, santer dikaitkan dengan raksasa Liga 1, Persija Jakarta, pada bursa transfer kali ini. Copyright: © affsuzukicup.com
Bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, santer dikaitkan dengan raksasa Liga 1, Persija Jakarta, pada bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, santer dikaitkan dengan raksasa Liga 1, Persija Jakarta, pada bursa transfer kali ini.

Rumor ini menguat seiring pencarian tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan hadirnya pemain asing baru dari wilayah ASEAN atau Asia Tenggara.

Saat ini, Persija baru memiliki dua pemain asing pada diri Ondrej Kudela yang merupakan rekrutan musim lalu dan Ryo Matsumura yang jadi rekrutan terbarunya musim ini.

Sedangkan tiga pemain asing lainnya, yakni Abdulla Yusuf Helal, Hanno Behrens, dan Michael Krmencik dikabarkan akan didepak, usai ketiganya telah mengucapkan selamat tinggal.

Karena baru memiliki dua pemain asing, tim ibu kota pun berkesempatan merekrut nama-nama baru untuk mengisi slot pemain asingnya, termasuk dari ASEAN.

Karenanya, Persija Jakarta pun kemudian dikaitkan dengan Nguyen Quang Hai. Apalagi hal ini senada dengan pernyataan Thomas Doll selaku pelatih.

Pelatih asal Jerman itu menuturkan bahwa ia mencari pemain pengisi kuota ASEAN yang berkarier di Eropa. Tak ayal Nguyen Quang Hai pun disebut-sebut.

“Hanya dari ASEAN saja. Kita lihat saja nanti, ada beberapa pemain yang menarik. Beberapa pemain Asia Tenggara juga bermain di Eropa,” ungkap Thomas Doll.

Nantinya, pemain berusia 26 tahun itu akan didapuk sebagai playmaker baru Macan Kemayoran, sepeninggal Hanno Behrens yang memutuskan cabut karena sulit beradaptasi dengan Indonesia.

Dengan tugasnya sebagai calon Playmaker baru Persija Jakarta, bagaimana dengan kualitas yang dimiliki Nguyen Quang Hai saat ini?