In-depth

3 Fakta Mengejutkan Jelang Final UEFA Conference League Fiorentina vs West Ham United

Rabu, 7 Juni 2023 13:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Tony Obrien
Emerson merayakan gol bersama rekannya di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Emerson merayakan gol bersama rekannya di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Pertandingan final kasta ketiga kompetisi Eropa atau UEFA Conference League 2022-2023 akan mempertemukan duel seru antara Fiorentina vs West Ham United.

Laga final UEFA Conference League 2022-2023 antara Fiorentina vs West Ham United bakal digelar di Fortuna Arena pada Kamis (08/06/23) pukul 02.00 dini hari WIB.

Fiorentina lolos ke final seusai melibas Basel dengan agregat 4-3. Mereka kalah 1-2 di leg pertama, tetapi La Viola menang 3-1 di leg kedua, lewat babak tambahan waktu.

Sementara itu, West Ham United memastikan lolos ke final usai menjegal AZ Alkmaar. Armada besutan David Moyes melaju ke final lewat kemenangan agregat 3-1 di semifinal lalu.

Bagi kedua tim, final Conference League kali ini jadi kesempatan besar. Fiorentina dan West Ham sama-sama belum banyak meraih trofi Eropa.

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano menegaskan kalau pasukannya sudah siap untuk duel lawan West Ham di final UEFA Conference League 2022-2023.

Kekalahan di final Coppa Italia beberapa waktu lalu melawan Inter Milan telah menjadi bahan evaluasi bagi dirinya demi menang melawan West Ham United.

"Kami menginginkan permainan dengan pikiran yang jernih dan menampilkan performa terbaik," ujar Italiano dilansir dari laman resmi klub.

Mengenai final Coppa Italia di Roma, kami sekarang dapat menggunakan pengalaman tersebut. Kuncinya yaitu tetap fokus sepanjang pertandingan," tuturnya menambahkan.

Jelang final UEFA Conference League 2022-2023 antara Fiorentina vs West Ham United, INDOSPORT juga telah merangkum beberapa fakta mengejutkan. Simak ulasanya berikut ini: