Bola Internasional

Link Live Streaming Final Europa Conference League: Fiorentina vs West Ham United

Rabu, 7 Juni 2023 23:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© UEFA
Link live streaming final Europa Conference League (UECL) antara Fiorentina vs West Ham United, Kamis (08/06/23), pukul 02.00 WIB di Eden Arena. Copyright: © UEFA
Link live streaming final Europa Conference League (UECL) antara Fiorentina vs West Ham United, Kamis (08/06/23), pukul 02.00 WIB di Eden Arena.

INDOSPORT.COM – Link live streaming final Europa Conference League (UECL) antara Fiorentina vs West Ham United, Kamis (08/06/23), pukul 02.00 WIB di Eden Arena.

Fiorentina lolos ke final seusai menyingkirkan Basel dengan unggul agregat 4-3. Mereka kalah 1-2 di leg pertama, tetapi La Viola menang 3-1 di leg kedua lewat babak extra time.

Di sisi lain, West Ham United memastikan lolos ke partai puncak selepas menjungkalkan AZ Alkmaar melalui kemenangan agregat 3-1 di semifinal lalu.

Bagi kedua tim, final Conference League kali ini jadi kesempatan besar sebab baik bagi La Viola maupun the Hammers sama-sama belum banyak meraih trofi Eropa.

Satu-satunya trofi Eropa yang diraih Fiorentina adalah pada musim 1960-1961. Mereka mengalahkan Rangers 4-1 dalam dua leg final European Cup Winners' Cup saat itu.

Tak jauh berbeda, West Ham United juga meraih trofi European Cup Winners' Cup empat tahun setelahnya dengan menghajar Bayern Munchen 2-0 di final yang dihelat di Wembley.

Namun, jika melihat statistik, Sofyan Amrabat lebih rajin mencetak gol ketimbang West Ham United di UEFA Conference League 2023.

La Viola menjaringkan 36 gol dalam 14 pertandingan sejak fase grup dan selalu melesatkan minimal tiga gol dalam enam laga tandang terakhir di UECL.

Angka tersebut lebih banyak dari West Ham United yang mencetak 27 gol dalam 12 laga. Namun, anak asuh David Moyes itu juga patut diperhitungkan mengingat mereka konsisten menang 11 kali dari 12 laga.

Simak link live streaming final Europa Conference League antara Fiorentina vs West Ham United pada Kamis (08/06/23) di Vidio.com.