Bola Internasional

Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala Asia, Vietnam Tandai 3 Calon Naturalisasi

Rabu, 7 Juni 2023 14:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Ragnar Oratmangoen jadi salah satu dari tiga calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, jelang Piala Asia 2023. Copyright: © INDOSPORT
Ragnar Oratmangoen jadi salah satu dari tiga calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, jelang Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Segrup dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Vietnam tandai tiga calon pemain naturalisasi asal Belanda, Thom Haye, Jay Idzes, dan Ragnar Oratmangoen.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan berlaga di perhelatan Piala Asia 2023, tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Ajang ini bakal dihelat di Qatar.

Pada ajang ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama sejumlah negara elite, antara lain Jepang, Irak, dan Vietnam.

Guna mencapai hasil terbaik, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun bakal memberikan kesempatan bagi Shin Tae-yong untuk menggelar TC Timnas di luar negeri.

"Karena rencananya, untuk kejuaraan Piala Asia 2023 pada Januari 2024 itu kami akan menggelar pemusatan latihan kurang lebih tiga minggu," ujar Erick Thohir di Stadion Manahan, Minggu (04/06/23).

"Rencananya dimulai pada 23 Desember 2023, di sebuah negara yang belum bisa kami umumkan. Baru setelah itu kita akan terbang ke Qatar," lanjut Erick Thohir lagi.

Selain wacana TC di luar negeri, PSSI juga mengupayakan untuk menambah pemain naturalisasi, guna meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 nanti.

Ada tiga nama yang belakangan ini marak dirumorkan bersedia untuk naturalisasi dan membela Timnas Indonesia, yakni Thom Haye, Jay Idzes, dan Ragnar Oratmangoen.

Kabar ini rupanya juga sudah sampai ke Vietnam. Mereka mulai ketar-ketir melihat persiapan Timnas Indonesia, termasuk saat mendengar kualitas tiga calon naturalisasi.

Media Vietnam, Soha.vn mengulas profil tiga calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, yang sama-sama berasal dari Belanda.