Bursa Transfer

Arema FC Masih Bongkar Pasang Skuat Meski Sudah Punya 31 Pemain, Belum Puas?

Kamis, 8 Juni 2023 15:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Arema FC gelar tradisi rutin latihan di pantai. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC gelar tradisi rutin latihan di pantai.

INDOSPORT.COM - Arema FC menegaskan masih akan terus melakukan bongkar pasang skuat di masa pramusim alias sebulan menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Sejauh ini, skuat tim berjulukan Singo Edan terbilang nyaris komplet dengan keberadaan 31 pemain yang menempati semua posisi permainan.

Sehingga, klub tinggal menambah empat nama lagi agar memenuhi kuota pendaftaran pemain secara maksimal, sebagaimana aturan pada regulasi kompetisi.

I Putu Gede memang tak menepis perihal opsi untuk menambah pemain lagi selama masa pramusim kompetisi. Kedalaman skuat menjadi pertimbangan.

"Tergantung bagaimana (evaluasi) setelah tim menghadapi tim yang satu level kompetisi. Saat ini kan belum," beber pelatih Arema FC tersebut, Rabu (7/6/23).

Ya, Arema FC baru akan memulai pramusim Liga 1 dengan bertandang ke markas Persikabo 1973 di Bogor, Sabtu (9/6/23). Selanjutnya, mereka juga menunggu kepastian dua jadwal uji coba melawan tim selevel dalam mengisi agenda pramusim.

Di antaranya menghadapi Persija Jakarta dan PSM Makassar yang rencana awalnya berlangsung dua kali alias dengan format kandang-tandang.

"Dari situlah nanti ada evaluasi. Tergantung bagaimana hasilnya nanti, semua kembali kepada para pemain sendiri," ungkap I Putu Gede.

"Untuk opsi (menambah pemain) bisa juga. Lagipula, regulasi kan boleh ambil sampai 35 pemain," tambah mantan pelatih PSS Sleman itu.