Liga Indonesia

Baru Gabung, Pemain Anyar Ini Bicara soal Adaptasi di Persib Bandung

Kamis, 8 Juni 2023 15:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib, Ryan Kurnia saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Dhani, Kota Bandung, Senin (05/06/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib, Ryan Kurnia saat berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Dhani, Kota Bandung, Senin (05/06/23).

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Ryan Kurnia, mengaku tidak menemui kendala beradaptasi saat menjalankan program latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut Ryan, rekan-rekannya di skuad Maung Bandung menyambut baik kehadirannya. Sehingga, hal itu membuatnya bisa cepat beradaptasi dengan tim.

Sebagai informasi, Persib sudah mulai berlatih untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 sejak Senin (05/06/23) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

"Alhamdulillah sudah bisa bergabung sama Persib dan juga ikut latihan perdana sama latihan kedua ini. Senang lah akhirnya bisa ketemu sama teman-teman dan berjuang sama Persib," kata Ryan Kurnia.

"Buat adaptasi gak ada kesulitan sih, karena semuanya itu welcome, baik-baik semuanya," ucap pemain berusia 26 tahun ini.

Ryan tak menampik ada perbedaan yang dirasakan olehnya, saat dilatih oleh pelatih tim sebelumnya dan Luis Milla di Persib, pasalnya mereka memiliki cara dan karakter melatih yang berbeda satu sama lain.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola profesional dia berusaha menjalankan program latihan yang diberikan oleh Luis Milla dengan maksimal. Agar, saat kompetisi bergulir bisa menampilkan yang terbaik.

"Ya mengikuti sih, jadi ikuti saja. Kalau kesulitan mah ada sih, beda dari sebelumnya. Tapi jalani saja," ungkap Ryan.

Terkait saingan di dalam Persib, Ryan menyadari setiap klub pasti memiliki persaingan di dalamnya, namun hal itu justru berdampak positif bagi tim. Karena, pemain akan berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih.

"Persaiangan pasti semua ada persaiangan, tapi itu dijadikan motivasi saja," tegas pemain kelahiran 28 Jun 1996 ini.