Bursa Transfer

Ogah Ikuti Tren Bursa Transfer, De Gea Tolak Uang Segudang Tim Arab Saudi Demi Man United

Kamis, 8 Juni 2023 05:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Craig Brough
Kiper Manchester United, David de Gea, dikabarkan masuk dalam radar klub Arab Saudi pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Kiper Manchester United, David de Gea, dikabarkan masuk dalam radar klub Arab Saudi pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, David de Gea, dikabarkan masuk dalam radar klub Arab Saudi pada bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja pemain asal Spanyol tersebut belum berminat meninggalkan The Red Devils dan siap untuk mempepanjang durasi masa baktinya dengan klub yang sudah ia bela sejak 2011 tersebut.

Sejumlah media asal Inggris seperti TalkSPORT hingga 90min mengklaim jika De Gea diminati sejumlah kesebelasan Arab Saudi meski laporan tersebut tidak menyebutkan jumlah spesifik maupun nama mereka.

Saat ini kompetisi mereka memang tengah gencar menarik para pemain dengan pamor besar di Eropa untuk bergabung demi menaikkan prestis.

Cristiano Ronaldo jadi pionir kampanye terbaru Arab Saudi tersebut dengan telah bergabung bersama Al Nassr langsung dari Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2023 lalu.

Kemudian juga ada Karim Benzema dan N'Golo Kante yang jadi awak terbaru Al Ittihad pada setelah meninggalkan Real Madrid dan Chelsea.

Keduanya digaji total 300 juta Euro atau menembus 3 triliun Rupiah lebih dan dapat dipastikan sangat jarang ada yang bisa menolak tawaran seperti itu.

David de Gea yang performanya dianggap sudah tidak lagi berkelas dunia meski masih berusia 32 tahun yang mana notabene tergolong muda untuk seorang penjaga gawang dianggap sudah cocok untuk bermain di Arab Saudi.

Dalam beberapa tahun terakhir performanya terus menunjukkan grafik penurunan dan Manchester United santer digosipkan akan mencari 'nomor 1' baru pada bursa transfer nanti.

Ditambah lagi De Gea juga hanya punya sisa kontrak di Old Trafford hingga Juni mendatang. Status calon free agent akan membuatnya menarik minat banyak tim untuk merekrut.