Liga Indonesia

Liga 1: David da Silva Kembali ke Persib, Menanti Kolaborasi dengan Tyronne del Pino

Kamis, 8 Juni 2023 19:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
David da Silva dan Ciro Alves saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
David da Silva dan Ciro Alves saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23).

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, senang bisa kembali berkumpul bersama rekan setim dan menjalankan program latihan untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023-2024. 

Sebagai informasi, pemain asal Brasil ini sebelumnya absen dan baru berlatih bersama tim Persib pada sesi latihan hari ketiga di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (7/6/23).

"Saya senang karena bisa kembali bersama dengan keluarga saya di sini," kata David da Silva setelah menjalankan program latihan.

David da Silva menuturkan, kondisinya saat ini cukup bugar, meskipun tak menampik sedikit merasakan kelelahan lantaran harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Brasil ke Indonesia.

"Kondisi saya masih sama seperti sebelumnya tapi memang agak mengalami kelelahan karena saya baru tiba dari Brasil," ucap David da Silva.

Meski baru berlatih kembali bersama tim Persib, mantan pemain Persebaya Surabaya ini merasa optimis saat kompetisi Liga 1 2023-2024 bergulir dia bisa tampil maksimal.

Pasalnya, masih ada waktu baginya dan skuat Maung Bandung untuk mempersiapkan diri. Apalagi, rencananya tim kebanggaan Bobotoh bakal menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) selama dua pekan di Yogyakarta.

"Jadi tidak ada masalah untuk beradaptasi dan masih banyak waktu untuk bekerja," ungkap penyerang berusia 33 tahun ini.

Pada sesi latihan tersebut, David da Silva menyambut baik kehadiran beberapa pemain anyar Persib. Menurutnya, kehadiran mereka membuatnya semakin termotivasi untuk tampil lebih baik lagi dari musim lalu.

"Saya juga merasa senang karena bisa kembali berada di sini, bisa balik berlatih dan bertemu rekan setim saya yang baru. Jadi saya merasa senang ada di sini," tegas David da Silva.