Bursa Transfer

Pilih Gabung Inter Miami Ketimbang Barcelona, Messi: Ada yang Tidak Ingin Saya Kembali

Kamis, 8 Juni 2023 03:48 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Setelah sempat santer dihubungkan dengan Barcelona, Lionel Messi justru memilih Inter Miami sebagai tujuan barunya di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Setelah sempat santer dihubungkan dengan Barcelona, Lionel Messi justru memilih Inter Miami sebagai tujuan barunya di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Setelah sempat santer dihubungkan dengan Barcelona, Lionel Messi justru memilih Inter Miami sebagai tujuan barunya di bursa transfer musim panas 2023.

Dalam wawancara ekslusif bersama Mundo Deportivo, La Pulga secara terbuka membongkar alasan kenapa ia lebih memilih mencoba tantangan baru di Amerika Serikat ketimbang pulang ke Spanyol dan kembali mengenakan kostum Los Cules.

Messi memastikan jika keputusan yang ia ambil soal klub baru usai meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) diambilnya dengan perhitungan matang.

Ia pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 akibat klub tersebut tidak lagi punya keuangan sehat untuk tetap bisa menggajinya namun yang bersangkutan membantah jika Inter Miami kemudian jadi pilihan karena materi semata.

Lionel Messi mengklaim jika ia selalu mencintai Barcelona dan ingin suatu saat nanti bisa pulang dan tinggal di kotanya pasca pensiun meskipun ia adalah orang Argentina.

Hanya saja untuk mudik ke Camp Nou saat ini juga hanya akan membawa masalah besar pada manajemen klub. Itulah kenapa kemudian atas dasar keinginan keluarganya juga, Messi memutuskan untuk melanjutkan karier ke Amerika.

"Saya akan bergabung dengan Inter Miami. Keputusan ini bulat 100%. Jika saya ingin uang, maka saya akan menuju Saudi Arabia. Keputusan ini saya ambil bukan karena materi," beber Messi pada Mundo Deportivo, Kamis (08/06/23).

"Kembali ke Barcelona adalah keinginan yang saya impikan namun setelah apa yang terjadi pada dua tahun lalu, saya merasa cukup. Tidak mau lagi saya membiarkan masa depan ditentukan oleh orang lain dan kini saya beserta keluarga sudah mengambil langkah,"

"Ada kabar jika Liga Spanyol sudah memberi lampu hijau soal transfer saya ke Barcelona namun tidak segampang itu. Saya tidak nanti klub jadi harus menjual banyak pemain dan memotong gaji secara masif. Saya sudah lelah,"

"Barcelona sempat mengirim tawaran namun tidak resmi. Saya tidak mau bilang pada anak-anak saya jika kami akan ke pulang ke Barcelona namun pada akhirnya hanya menjadi harapan palsu saja," ujarnya menambahkan.