Bursa Transfer

Liga 1: Tepis Isu Hengkang ke Persib, Bagas Adi Perkuat Komitmen di Arema FC

Kamis, 8 Juni 2023 19:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Bagas Adi Nugroho pemain Arema FC saat lakukan tes fisik. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Bagas Adi Nugroho pemain Arema FC saat lakukan tes fisik. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Bagas Adi Nugroho sempat meramaikan isu perpindahan pemain pada awal-awal masa bursa transfer Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Bek tengah berusia 26 tahun itu sempat diisukan akan hengkang menuju Persib Bandung, sebagaimana Gian Zola setelah Arema FC menyudahi musim lalu.

Seiring berjalannya waktu, semua spekulasi yang menyebutnya hengkang dari Malang tak terbukti. Bagas Adi Nugroho tetap mengenakan jersey Arema FC.

"Ya memang ada beberapa tim lain yang menghubungi saya kemarin," ucap Bagas usai sesi latihan tim di Stadion Gajayana Malang, Rabu (7/6/23).

Apakah salah satunya Persib Bandung? Pasalnya, pasukan Luis Milla disebut paling getol untuk merekrut Bagas Adi dalam memperkuat lini pertahanan.

"Tidak bisa saya sebutkan. Tapi memang ada beberapa yang mengajak saya bergabung," sambung bek kelahiran Sleman, Yogyakarta tersebut.

Bagas pun menjelaskan statusnya masih menjadi bagian dari tim berjulukan Singo Edan. Dia masih terikat kontrak semusim lagi.

Maka dari itu, Persib maupun beberapa tim yang hendak merekrut Bagas Adi, mungkin berpikir dua kali untuk menembus klausul kontraknya yang tersisa semusim ke depan.

"Saya memang masih punya kontrak satu tahun di Arema FC. Saya menghargai itu," jelas eks pemain Bhayangkara FC dan PSS Sleman itu.

Kini, Bagas Adi Nugroho pun menata fokusnya untuk memperkuat sektor pertahanan Arema FC dan diproyeksikan sebagai duet bek berkebangsaan Mali, Ichaka Diarra.