Liga Indonesia

Tinggalkan Persis Solo, Abduh Lestaluhu Terima Pinangan PSS Sleman?

Jumat, 9 Juni 2023 23:11 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Bek Bali United, Muhammad Abduh Lestaluhu. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Bek Bali United, Muhammad Abduh Lestaluhu. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bek asal Maluku, Abduh Lestaluhu, secara mengejutkan berpisah dengan Persis Solo. Sosok yang ditebus mahal dari Persikabo 1973 ini dirumorkan menerima pinangan PSS Sleman di Liga 1.

Abduh Lestaluhu sejatinya masih memiliki kontrak semusim dengan Persis Solo. Pasalnya, ketika proses transfernya selesai pada 2021 lalu, Abduh diikat selama tiga musim.

Namun, hubungan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, dengan Abduh Lestaluhu dikabarkan memburuk. Hal itu dipicu kartu merah Abduh saat partai melawan Persita Tangerang

Abduh terusir dari lapangan setelah melakukan protes berlebihan terhadap wasit Juhandri Setiana. Abduh pun sempat dijatuhi sanksi tambahan dari komite disiplin (Komdis) PSSI.

Pada musim ini, Abduh sempat mengikuti beberapa sesi latihan di kota Solo. Aksinya pun dipajang Persis Solo dalam akun resmi media sosial klub.

Hanya saja, kejutan terjadi pada Jumat (9/6/23). Setelah sosoknya tak terlihat lagi dalam sesi latihan, Persis Solo malah mengumumkan perpisahan dengan Abduh Lestaluhu.

"Terima kasih @abduhlestaluhu_3 untuk dedikasi dan kerja kerasnya selama dua musim membela Laskar Sambernyawa. Semoga sukses dimanapun kamu berada," tulis Persis Solo melalui akun instagram resminya.

Abduh pun turut mengucapkan salam perpisahan kepada Persis Solo dan pendukung setianya. Abduh merasa dua musim terakhir menjadi perjalanan luar biasa dalam karirnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada manajemen Persis Solo, pelatih, pemain serta official meski pertemuan dan perpisahan terjadi begitu cepat, namun kenangan yang tertinggal akan menyisakan waktu yang lama untuk dilupakan," tulis Abduh melalui instagram pribadinya.

"Pengalaman yang luar biasa bersama Persis Solo telah menjadi sejarah dalam karir saya," lanjut Abduh.

"Sejatinya pertemuan mengukir bahagia dan perpisahan mengukir duka, namun hidup akan terus berjalan, saya memohon maaf apabila ada salah selama ini. Salam hormat dari saya Abduh Lestaluhu," tutupnya.