Liga Indonesia

Hadapi PSM di Parepare, Teco Bicara Kondisi Irfan Jaya dan Kualitas Rumput

Sabtu, 10 Juni 2023 08:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memastikan Irfan Jaya absen melawan PSM Makassar, Sabtu (10/6/23).

Teco tak pusing menentukan pengganti Irfan Jaya, namun lebih menyoroti kondisi rumput di Stadion B.J.Habibie, Parepare.

Pertemuan juara Liga 1 2021-2022 melawan juara edisi 2022-2023 merupakan bagian dari perebutan tiket ke babak kualifikasi Liga Champions Asia.

Pada pertemuan pertama di Gianyar, Selasa (6/6/23) lalu, kedua tim berbagi angka 1-1. Bali United mencetak gol menit ke-15 lewat Irfan Jaya dan PSM menyamakan kedudukan menit ke-71 lewat gol bunuh diri Ilija Spasojevic.

Pertemuan kedua di Parepare diprediksi berjalan ketat lagi. Sayangnya, Bali United sudah memastikan Irfan Jaya akan absen melawan PSM.

Putra Sulawesi yang pernah membela PSM U-21 tersebut mengalami cedera pada pertemuan pertama. Alhasil, Irfan Jaya tak dibawa ke Parepare.

"Irja cedera pada babak kedua. Makanya kita ganti. Ketika kembali ke latihan, Irja tidak bisa jalan. Jadi, kami tidak usah membawanya ke Parepare dan harus fokus menjalani recovery," kata Stefano Cugurra Teco, Jumat (9/6/23).

Teco tak begitu gelisah meski Irja harus absen. Bali United tak bergantung pada satu pemain saja. Di sektor gelandang sayap kiri, masih ada senior Irja asal Sulawesi, M Rahmat.

"Pasti orang Makassar sudah tahu kualitas dari Irja, tapi dia tidak bisa bantu tim sekarang. Kita masih pikirkan siapa yang bisa menggantikan Irja, tapi pasti kita punya pemain lain dan kualitasnya bagus," tutur Teco.

Secara kualitas, M Rahmat memang tak berbeda jauh dengan Irja. Rahmat juga sudah sangat paham dengan kekuatan PSM yang pernah dibelanya dalam waktu lama.

Teco justru lebih menyoroti kondisi rumput di Stadion B.J.Habibie, Parepare, yang memiliki kualitas berbeda bila dibandingkan dengan stadion-stadion Liga 1 lainnya.