Liga Indonesia

Kemenangan atas Persikabo Awali Pramusim Arema FC, Berikutnya PSM Makassar

Sabtu, 10 Juni 2023 13:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Arema FC
Arema FC dalam laga uji coba. Foto: MO Arema FC. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC dalam laga uji coba. Foto: MO Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengawali masa pramusim dengan hasil positif dalam persiapan menyusun kekuatan jelang berlaga di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Tim berjulukan Singo Edan mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1, pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (9/6/23).

Duet pelatih Arema FC, I Putu Gede dan Joko Susilo, menyatakan cukup puas dengan kemenangan itu. Namun, masih banyak tahapan bagi skuad Arema FC.

"Secara hasil, sangat disyukuri. Tapi secara permainan, tetap perlu evaluasi, perbaikan-perbaikan terus dilakukan," Joko Susilo menerangkan.

Salah satu hal yang membuat tim pelatih merasa puas adalah pemahaman taktikal yang cukup baik dijalankan oleh pemain selama 90 menit lawan Persikabo.

Padahal, lebih dari separuh komposisi pemain musim lalu dirombak. Arema FC kini mulai mengusung materi pemain berusia muda di bawah 25 tahun.

Beberapa di antaranya mereka matang secara jam terbang dan permainan di kompetisi Liga 2 sedangkan pondasi utama tim adalah para pemain senior dan asing.

"Adaptasi (pemain-pemain baru) cukup bagus, terbantu dengan pemain-pemain yang sudah lama bergabung," eks Pelatih Persik Kediri itu menuturkan.

Dedik Setiawan menjadi pahlawan kemenangan Arema FC dengan memborong 3 gol. Sementara itu, Persikabo membalas satu gol hasil tendangan bebas Guntur Triaji.

"Tiga gol dari kerja sama, bola mari dan penalti. Artinya semua peluang dimanfaatkan oleh pemain, harapannya seperti itu," tandas Joko Susilo.