In-depth

Ambisi Tembus Final Liga Champions Lagi, Inter Milan Harus Gaet 3 Bintang Ini

Minggu, 11 Juni 2023 13:51 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM – Demi mewujudkan mimpi tampil di final Liga Champions musim depan, Inter Milan setidaknya harus jor-joran di bursa transfer dan mendatangkan tiga pemain bintang berikut.

Pada laga final Liga Champions 22/23, Minggu (11/06/23) dini hari WIB tadi, Inter Milan gagal meraih trofi keempat mereka dalam sejarah usai takluk dari wakil Inggris, Manchester City.

Bertanding di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, skuat arahan Simone Inzaghi tersebut harus mengakui kekuatan Manchester City dan kalah tipis 1-0.

Sempat menahan imbang Manchester City yang berstatus juara Liga Inggris 22/23 di babak pertama, namun barisan pertahanan Inter Milan akhirnya jebol juga pada babak kedua.

Adalah aksi Rodri yang berhasil mencetak gol lewat tembakan jarak jauh di menit 68’ dan tak mampu diantisipasi kiper Andre Onana.

Setelah tertinggal, Inter Milan sejatinya bisa berikan ancaman kepada Manchester City namun buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal menyamakan kedudukan.

Bagi Manchester City, ini merupakan gelar perdana mereka di Liga Champions setelah di musim 2020/21 hanya menjadi runner up usai dikalahkan Chelsea pada laga final.

Selepas pertandingan, Simone Inzaghi yang akhirnya merasakan kekalahan perdana di partai final dalam karier kepelatihannya, merasa cukup kecewa atas apa yang diraih Inter Milan.

Akan tetapi, mantan pelatih Lazio tersebut berhasrat untuk membawa Inter Milan kembali tampil di final Liga Champions musim depan dan mendapatkan hasil lebih baik.

Meski terbilang berat, namun mimpi Inter Milan untuk lolos kembali ke final Liga Champions cukup terbuka asalkan mereka bisa merombak skuadnya di musim panas nanti.

Inter Milan mungkin harus mendatangkan tiga pemain bintang berikut agar kedalaman skuat tetap terjaga, terutama saat main di Liga Champions. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum: