Liga Indonesia

Liga 1: Dewa United Beri Pekerjaan Rumah Untuk Persik Kediri Usai Uji Coba

Minggu, 11 Juni 2023 17:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Laga uji coba antara Persik Kediri vs Dewa United. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Laga uji coba antara Persik Kediri vs Dewa United. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri masih memiliki pekerjaan rumah menumpuk dalam mempersiapkan kekuatan tim menjelang kick-off Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Beberapa titik kelemahan tim berjulukan Macan Putih itu tergambar jelas selama menggelar laga uji coba menghadapi tim selevel, Dewa United FC.

Persik menelan kekalahan dengan skor 1-3 pada laga uji coba pramusim pertamanya di markas Dewa United yang berada di kawasan Bogor, Sabtu (10/6/23).

Bagi Marcelo Rospide, kekalahan bukan jadi persoalan besar. Lagipula ini adalah uji coba pramusim pertama, sehingga menang atau kalah bukan jadi patokan.

"Kami memang membutuhkan latihan dengan sesama tim Liga 1 untuk melihat sejauh mana progres selama TC," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Ya, Arthur Irawan dkk memang menempuh program TC selama sepekan terakhir di Jakarta. Program itu akan berlanjut sampai Rabu (14/6/23) mendatang.

Sayang, keinginan Marcelo Rospide untuk memainkan seluruh anak asuhnya tak bisa terwujud lantaran ada beberapa pemain yang absen, antara lain Feri Pahabol, Ahmad Agung Setiabudi dan Miftahul Hamdi. 

Mereka dikonfirmasi sedang terkendala kebugaran, sehingga belum dapat berpartisipasi dalam pertandingan uji coba terbaru melawan Dewa United.

"Laga uji coba ini memberikan hal-hal positif untuk tim kami, agar terus ada perbaikan ke depan," imbuh pelatih yang pernah berkarier di Tiongkok untuk Meizhou Hakka itu.

Dalam laga itu, tiga gol Dewa United diciptakan oleh Risto Mitrevski, Alex Martins, dan Septian Bagaskara. Persik hanya membalas lewat satu gol Fitra Ridwan.