Bursa Transfer

Liga 1: Pertahanan Makin Kokoh, Persebaya Boyong Bek Serbia Dusan Stevanovic

Minggu, 11 Juni 2023 20:18 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Amunisi asing Persebaya Surabaya telah lengkap seiring dengan hadirnya Dusan Stevanovic. Pemain berpaspor Serbia ini tiba pada Sabtu (10/6/23) lalu dan langsung menuju Yogyakarta untuk ikut TC.

Hadirnya Stevanovic sekaligus memunculkan optimisme Persebaya untuk meraih prestasi lebih bagus lagi di Liga 1 Indonesia 2023-2024.

“Alhamdulillah proses pemain asing semuanya sudah lengkap, semoga tahun ini sama-sama meraih prestasi,” kata manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, Minggu (11/6/23).

Pemain berposisi bek tengah ini didatangkan Persebaya Surabaya untuk menggantikan Leo Lelis yang sudah resmi hijrah ke Borneo FC.

Berdasarkan data Transfermarkt, Dusan Stevanovic membela klub kampung halamannya, FK Radnik Surdulica, musim lalu. Dia tampil sebanyak 116 kali selama empat musim.

Kehadirannya ternyata sudah ditunggu-tunggu oleh Bonek dan Bonita, suporter Persebaya. Nama Stevanovic dielu-elukan mampu menjaga lini pertahanan dengan baik, berduet dengan Yohanes Kandaimu.

Selain itu hadirnya Dusan Stevanovic sekaligus menggenapi kuota pemain asing Persebaya di Liga 1 musim ini, di mana regulasinya adalah 5+1 (ASEAN).

Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri mengungkapkan durasi kontrak Dusan Stevanovic. Pemain Serbia itu diikat selama satu musim dengan opsi perpanjangan.

“Durasi kontrak sementara ini setahun, satu musim ini. Ya semoga kalau baik, ya kami tambah nantinya,” jelas Yahya Alkatiri.

Nah, jika pemain asing sudah komplet, manajemen Persebaya tampaknya masih berpeluang menambah pemain lokal. Sayangnya Yahya Alkatiri tak bersedia membocorkan detail identitasnya.