In-depth

Profil Persis Solo, Bursa Transfer, Susunan Pemain dan Jadwal di Liga 1 2023/24

Minggu, 11 Juni 2023 15:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Profil Persis Solo serta informasi lengkap seputar bursa transfer, susunan pemain dan jadwal pertandingan di Liga 1 2023-2024.

Persis Solo sangat bersemangat menatap musim keduanya di Liga 1. Klub milik Kaesang Pangarep ini memiliki ambisi untuk menembus papan atas.

Capaian sepuluh besar pada musim lalu menjadi motivasi tersendiri bagi Persis Solo. Dengan masa persiapan yang lebih maksimal, mereka optimis target empat besar bisa tercapai.

Realisasi target itu diawali dengan mempertahankan pelatih asal Meksiko, Leonardo Medina Arellano. Mayoritas personel skuat musim lalu juga resmi dipertahankan.

Lepasnya Ryo Matsumura yang memilih gabung Persija tidak menimbulkan kekhawatiran. Ada sosok anyar asal Mali, Moussa Sidibe, yang diyakini tak kalah mentereng dari Ryo.

Pada masa persiapan menuju Liga 1 2023/24, Persis Solo memiliki uji coba yang luar biasa. Mereka akan menghadapi klub tersukses di Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, pada Sabtu (17/6/23).

Meski lawan hanya akan mengirimkan tim B ke Indonesia, laga uji coba internasional itu bisa menjadi awal merasakan atmosfer luar biasa di Stadion Manahan Solo. Ada belasan ribu suporter yang diprediksi akan memadati Manahan lagi.

Daftar Persis Solo di Liga 1 2023/24

Kiper: Muhammad Riyandi, Gianluca Pandeynuwu, Pancar Nur Widiastono, Erlangga Setyo

Bek: Gavin Kwan Adsit, Chrystna Bhagascara, Jaimerson Xavier (Brasil), Diego Bardanca (Filipina), Rian Miziar, Marcell Januar, Arif Budiyono, Eky Taufik, Faqih Maulana, Alfath Fathier

Tengah: Sutanto Tan, Taufiq Febriyanto, Shulton Fajar, Muhammad Kanu Helmiawan, Alexis Messidoro (Argentina),  Arapenta Poerba, Romadona, Zanadin Fariz, Althaf Indie, Irfan Jauhari, Moussa Sidibe (Mali), Hugo Samir

Depan: Arkhan Kaka Putra Purwanto, Fernando Rodriguez (Spanyol), Ramadhan Sananta

Pemain Masuk (Klub Asal/Posisi)

1. Ramadhan Sananta (PSM Makassar/Penyerang)
2. Moussa Sidibe (Johor Darul Takzim/Gelandang)
3. Diego Bardanca (Buriram United/Bek)

Pemain Keluar (Klub Tujuan/Posisi)

1. Abduh Lestaluhu (PSS Sleman/Bek Kiri)
2. Andri Ibo (Bebas Transfer/Bek Tengah)
3. Ferdinand Sinaga (Persebaya Surabaya/Penyerang)
4. Samsul Arif (Bebas Transfer/Penyerang)
5. Fabiano Beltrame (Bebas Transfer/Bek Tengah)
6. Ryo Matsumura (Persija Jakarta/Gelandang)