Bursa Transfer

Baru Saja Raih Treble, Man City Sudah Punya Strategi Jitu di Bursa Transfer Musim Panas 2023

Rabu, 14 Juni 2023 06:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Meski baru saja meraih Treble Winners, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, sudah punya strategi jitu di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Meski baru saja meraih Treble Winners, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, sudah punya strategi jitu di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Meski baru saja meraih Treble Winners, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, sudah punya strategi jitu di bursa transfer musim panas 2023.

Musim 2022/2023 ini awalnya bukanlah musim yang baik bagi klub Liga Inggris, Manchester City, atas hasil yang mereka dapatkan di Premier League.

Pasalnya, the Citizens tampak mulai kurang konsisten dengan menjatuhkan beberapa poin yang membuat mereka kalah saing dari Arsenal di Liga Inggris.

Belum lagi, anak asuh Pep Guardiola harus tersingkir secara memalukan pada perempat final Piala Liga Inggris kontra Southampton dengan skor 2-0 pada (12/01/23) lalu.

Alhasil, Pep Guardiola selaku juru taktik Manchester City menerapkan perubahan formasi dari 4-3-3 menjadi 3-2-4-1.

Perubahan itu terbukti jitu yang mana Man City hampir selalu meraih kemenangan hingga akhirnya the Gunners yang membuat blunder dengan menjatuhkan poin terus menerus.

Kejatuhan pasukan Mikel Arteta ini lantas dimanfaatkan dengan baik oleh Erling Haaland cs untuk meraih gelar Liga Inggris di lima dari enam musim terakhir.

Catatan apik itu masih berlanjut saat the Citizens mampu mengalahkan rival sekota, Manchester United, dengan skor 2-1 di final Piala FA.

Hingga akhirnya Manchester City meraih trofi Liga Champions perdana sekaligus treble winner setelah mengalahkan Inter Milan 1-0 di partai puncak UCL.

Walaupun baru saja meraih treble winner, Manchester City rupanya tidak bersantai begitu saja sebab the Citizens sudah punya strategi jitu di bursa transfer musim panas 2023 ini.