In-depth

Efek Domino di Bursa Transfer Usai Sheikh Jassim Miliki Man United, Bakal Ada Pelanggaran FFP!

Rabu, 14 Juni 2023 17:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd) Copyright: © Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

INDOSPORT.COM - Peluang Sheikh Jassim menjadi pemilik baru klub Liga Inggris, Manchester United semakin besar. Jika ia resmi menggantikan keluarga Glazer, bakal ada belanja jor-joran, yang bisa terjadi efek domino di bursa transfer.

Manchester United dilaporkan bersiap memiliki pemilik baru secara resmi dalam beberapa hari atau minggu ke depan.

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dari keluarga kerajaan Qatar rupanya sukses membeli klub raksasa Liga Primer Inggris tersebut.

Hal itu diungkapkan outlet Qatar, Al Watan, yang tak lain dimiliki oleh ayah Sheikh Jassim yakni Jassim bin Jaber Al Thani. Media itu mengklaim bahwa kesepakatan telah resmi tercapai.

Sumber itu juga menyatakan bahwa pengambilalihan Man United ini akan segera diumumkan secara formal dalam hitungan hari.

Beberapa laporan di Inggris sebelumnya menyebut bahwa Sir Jim Ratcliffe dari INEOS sempat memimpin akuisisi The Red Devils, di mana dia berada di posisi tawar yang sangat bagus.

Kendati begitu, Sheikh Jassim telah mengajukan tawaran terakhir pada pekan lalu untuk mendorong sekaligus mengunci penjualan.

Ia telah menyodorkan penawaran kelima dengan harga 6 miliar pound untuk membeli Setan Merah 100 persen menurut laporan The Sun.

Beserta tawaran tersebut, yang kabarnya menjadi penawaran final ke keluarga Glazer, Sheikh Jassim juga akan melunasi utang Manchester United sebesar 1 miliar paun.

Rupanya, pihak keluarga Glazer diklaim goyah dan siap menyerahkan klub ke tangan sultan Qatar itu.

Menurut Al-Watan, upaya kubu mereka mengambilalih Manchester United telah membuahkan hasil positif dan segala sesuatunya tinggal diumumkan saja sebagai formalitas. 

Kejelasan status pemilik baru Manchester United yang mulai menemui titik terang, akan berdampak baik dengan kinerja Direktur Teknik, Direktur Olahraga dan pelatih Erik ten Hag.

Sebab mereka bisa bergerak langsung di lantai bursa transfer untuk menggoda pemain incarannya.

Jika Sheikh Jassim resmi jadi pemilik baru, maka Manchester United bakal mempunyai anggaran tak terbatas dalam membeli pemain bisa berdampak efek domino di bursa transfer.