Bursa Transfer

Rumor Transfer Juventus: Kepincut Alan Matturro yang Bersinar di Piala Dunia U-20

Rabu, 14 Juni 2023 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@ma13urro
Alan Matturro, bek Genoa dan Timnas Uruguay U-20 yang jadi incaran Juventus di bursa transfer 2023. (Foto: Instagram@ma13urro) Copyright: © Instagram@ma13urro
Alan Matturro, bek Genoa dan Timnas Uruguay U-20 yang jadi incaran Juventus di bursa transfer 2023. (Foto: Instagram@ma13urro)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub raksasa Liga Italia, Juventus, selalu menarik untuk disimak. Kali ini Nyonya Tua mengejar Alan Matturro yang bersinar di Piala Dunia U-20.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia U-20 baru saja selesai digelar di Argentina. Skuad Uruguay keluar sebagai juara usai menjegal Italia di babak final, dengan skor tipis 1-0.

Salah satu pemain yang mencuri perhatian di gelaran Piala Dunia U-20 adalah Alan Matturro, bek tengah andalan Uruguay.

Siapa sangka, bek jangkung setinggi 189cm itu masih berusia sangat muda, kelahiran 11 Oktober 2004. Itu artinya, Alan Matturro baru berusia 18 tahun.

Di usianya tersebut, Alan Matturro sudah diandalkan di Timnas Uruguay berbagai kelompok usia. Ia adalah bintang masa depan La Celeste.

Penampilannya di Piala Dunia U-20 juga sangat impresif. Meski bertindak sebagai bek, Alan Matturro berkontribusi mencetak satu gol dan satu assist untuk tim Uruguay.

Sementara di laga final kontra Italia, Alan Matturro juga melakukan tiga tekel jenius, sehingga ia sukses mengamankan gawang Uruguay tanpa kebobolan alias cleansheet.

Penampilan impresif Alan Matturro di Piala Dunia U-20 diganjar dengan penghargaan Silver Ball, yang artinya ia diakui sebagai salah satu pemain terbaik.

Kemudian, poin plus lainnya dari Alan Matturro, meski ia bermain untuk Timnas Uruguay, tetapi bek 18 tahun itu telah lama di Italia. Ia bermain untuk Genoa di Serie B.

Hal ini yang membuat Juventus tak ragu untuk membidik Alan Matturro, dan bukan tidak mungkin bek muda itu akan memulai debut di Serie A Liga Italia musim depan.