Timnas Indonesia

Alasan Shin Tae-yong Minta Latihan Timnas Indonesia Ditutup Kain Hitam dan Dijaga Ketat

Kamis, 15 Juni 2023 22:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di Lapangan A Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Argentina di Lapangan A Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

iNDOSPORT.COM - Ada pemandangan menarik pada sesi latihan Timnas Indonesia, Kamis (15/06/23) sore di Lapangan A Senayan, Jakarta. Seluruh sisi lapangan ditutup kain hitam hingga Lapangan B sehingga aktivitas pemain tidak terlihat dari luar.

Selain ditutup dari pandangan publik, latihan Timnas Indonesia juga dijaga ketat oleh security. Sejak dari pintu masuk, hingga area ruang ganti dijaga oleh pria berbadan tegap.

Awak media yang lupa membawa kartu pers pun tidak diizinkan masuk, meski berbarengan dengan rekan yang lain.

Rupanya, hal tersebut adalah permintaan pelatih Timnas, Shin Tae-yong. Dia menginginkan Stefano Lilipaly dan kolega fokus dan konsentrasi karena bakal jalani FIFA matchday kontra Argentina pada 19 Juni nanti. 

"Untuk menutupi lapangan itu permintaan saya, PSSI membantu untuk menutupi lapangan," buka Shin Tae-yong.

"Dari sekarang kita ada perubahan dari latihan, harus lebih fokus. Kalau enggak ketutup pasti fokus pemain menurun," tambahnya.

Pada latihan sore tadi, hanya ada 25 pemain yang melahap materi yang diberikan Shin Tae-yong. Hanya Sandy Walsh yang tidak terlihat di lapangan.

Shin Tae-yong menjelaskan jika Sandy Walsh mengalami cedera dan dalam tahap pemulihan. Pemain naturalisasi itu juga dipastikan tidak bisa bermain melawan Argentina.

Selain Sandy, ada dua pemain lain yang juga tengah dalam masa pemulihan cedera. Keduanya adalah Jordi Amat dan Pratama Arhan yang disebut Shin Tae-yong hanya cedera ringan, tapi bisa bermain di laga selanjutnya.