Liga Inggris

Jadwal Lengkap Liga Inggris 2023-24

Selasa, 5 Desember 2023 09:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Catherine Ivill/Getty Images
Jadwal lengkap pertandingan Liga Inggris musim 2023/24 yang mulai bergulir pada bulan Agustus mendatang. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Jadwal lengkap pertandingan Liga Inggris musim 2023/24 yang mulai bergulir pada bulan Agustus mendatang.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga Inggris musim 2023/23 bakal bergulir bulan Agustus 2023, sejumlah big match pun tersaji pada pekan pertama. Lebih lengkapnya, berikut jadwal Premier League Liga Inggris musim 2023/24.

Melansir dari laman resmi Liga Inggris, diketahui bahwa turnamen kasta teratas Negeri Britania Raya tersebut bakal bergulir pada Sabtu (12/08/2023).

Di laga pembuka, duel Liga Inggris 2023/24 bakal mempertemukan sang juara bertahan Manchester City kontra tuan rumah Burnley di stadion Turf Moor.

Berstatus sebagai juara bertahan serta pemegang gelar Liga Champions, jelas Manchester City bakal lebih diunggulkan ketimbang Burnley.

Akan tetapi, Manchester City tetap boleh menganggap enteng Burnley yang baru kembali ke kasta teratas Liga Inggris dengan status juara Championship musim lalu.

Pasca duel Burnley vs Manchester City, pertandingan panas lain bakal terjadi di Liga Inggris dengan mempertemukan Chelsea vs Liverpool.

Duel panas tersebut berlangsung di Stamford Bridge, di mana Chelsea bakal jadi tuan rumah saat menghadapi The Reds Liverpool.

Liverpool yang musim lalu gagal mengamankan jatah tiket Liga Champions, berhasrat untuk membuktikan kualitas mereka dengan mengalahkan skuad mahal Chelsea.

Dilain pihak, Chelsea yang sudah jor-joran dan tampaknya bakal kembali belanja besar-besaran musim panas ini, juga ingin memulai kompetisi Liga Inggris dengan baik.

Berbekal kemenangan kontra Liverpool di awal musim, diprediksi bakal membuat The Blues lalui Liga Inggris 23/24 dengan raihan lebih baik ketimbang musim lalu.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum jadwal lengkap Premier League Liga Inggris musim 2023/24: