Bursa Transfer

Glazer Bikin Susah! Manchester United Resmi Kena Tikung Bayern Dapatkan Kim Min-jae

Jumat, 16 Juni 2023 14:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kena tikung Bayern Munchen dalam mendapatkan Kim Min-jae karena ulah keluarga Glazer. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kena tikung Bayern Munchen dalam mendapatkan Kim Min-jae karena ulah keluarga Glazer. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kena tikung Bayern Munchen dalam mendapatkan Kim Min-jae pada bursa transfer karena ulah keluarga Glazer.

Padahal, Manchester United telah lama menjadi klub yang berminat untuk mendapatkan tanda tangan Kim Min-jae di bursa transfer musim panas ini.

Namun, Manchester United disinyalir bakal ketikung oleh Bayern Munchen yang belakangan ini dikaitkan dengan Kim Min-jae.

Keadaan itu tidak terlepas dari keterlambatan keluarga Glazer dalam menjual saham mayoritas Manchester United kepada Sheikh Jassim, atau Sir Jim Ratcliffe.

Padahal, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe telah membuat penawaran yang nilainya tidak sedikit untuk mengakuisisi Man United dari keluarga Glazer.

Bahkan, Joel Glazer dari keluarga Glazer justru membuat pernyataan yang membuat sebagian besar fans Manchester United kesal.

Hal tersebut dikarenakan Joel Glazer dinilai tidak tegas, mengingat dia baru saja mengungkapkan bakal bertanggung jawab untuk meningkatkan kekuatan Man United.

Kendati demikian, hingga kini Manchester United belum melakukan negosiasi dengan Napoli untuk merekrut Kim Min-jae.

Meskipun sejatinya Manchester United telah dikabarkan menyiapkan dana sebesar 56 juta euro (Rp901,9 miliar) untuk menebus Kim Min-jae. Serta, akan memberikan gaji 6,9 juta euro (Rp111,8 miliar).

Momentum Manchester United di atas lantas dimanfaatkan oleh Bayern Munchen yang baru-baru ini dilaporkan siap menggaet Kim Min-jae menjelang bursa transfer berikutnya.