Bola Internasional

Pecundangi Belanda, Italia Sabet Peringkat ke-3 UEFA Nations League

Minggu, 18 Juni 2023 22:37 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Timnas Italia sukses menyabet peringkat ketiga UEFA Nations League setelah sukses memecundangi Timnas Belanda. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Timnas Italia sukses menyabet peringkat ketiga UEFA Nations League setelah sukses memecundangi Timnas Belanda.

INDOSPORT.COM – Timnas Italia sukses menyabet peringkat ketiga UEFA Nations League setelah sukses memecundangi Timnas Belanda.

Laga perebutan tempat ketiga ini dimenangkan oleh Timnas Italia dengan skor 2-3 dalam melawan Timnas Belanda ini.

Pada pertandingan ini, Federico Dimarco membuat Gli Azzurri unggul terlebih dahulu pada menit ke-6 sebelum Davide Frattessi menggandakan keunggulan pada (20’).

Secercah harapan sempat ada bagi pasukan Ronald Koeman ini setelah Steven Bergwijn mempertipis kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-68.

Akan tetapi, tak lama berselang, Federico Chiesa bak menabur garam di luka Timnas Belanda dengan menjaringkan gol pada (72’).

Harapan itu bagi Wout Weghorst cs itu sempat ada kala De Oranje mampu mencetak gol demi memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat Georginio Wijnaldum (89’).

Dengan tambahan waktu selama sembilan menit, Timnas Belanda menunjukkan total football-nya dengan menyerang terus pertahanan Timnas Italia.

Akan tetapi, hal itu tak membuat Belanda bisa menyamakan kedudukan sehingga harus merelakan pos peringkat ke-3 UEFA Nations League jatuh ke tangan Italia.

Menariknya, Timnas Italia menunjukkan catenaccio-nya yang belum mati dalam pertandingan di perebutan tempat ketiga UEFA Nations League ini.