Liga Indonesia

2 Kali Kalah Beruntun, Kapten Persik Kediri Bicara Nasib Tim di Pramusim

Senin, 19 Juni 2023 14:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus/INDOSPORT
Persik Kediri memang gagal menyempurnakan pertemuan dengan suporter setia klub, dalam uji coba pramusim, jelang kompetisi Liga 1 Indonesia. Copyright: © Petrus Manus/INDOSPORT
Persik Kediri memang gagal menyempurnakan pertemuan dengan suporter setia klub, dalam uji coba pramusim, jelang kompetisi Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memang gagal menyempurnakan pertemuan dengan suporter setia klub, dalam uji coba pramusim, jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 bergulir.

Tim berjulukan Macan Putih masih belum meraih kemenangan, selama dua kali berlaga pada uji coba pramusim sejak menjalani persiapan awal Mei lalu.

Dalam uji coba pramusim pertamanya, Persik menelan kekalahan 1-3 saat menyambangi markas Dewa United di Bogor, Sabtu (10/6/23) lalu.

Sedangkan uji coba pramusim kedua digelar di Stadion Brawijaya Kediri. Namun, Persik lagi-lagi takluk dengan skor tipis 0-1 pada Sabtu (17/6/23).

Kapten tim Persik Kediri, Arthur Irawan melihat dua kekalahan beruntun ini secara positif. Yang harus diingat, kedua laga merupakan bagian dari masa pramusim.

"Saya pikir, ini cukup bagus untuk tim. Meski kami harus kalah dalam uji coba pramusim dua kali," ungkap Arthur Irawan kepada awak media usai uji coba.

"Persaingan antartim di kompetisi nanti sangat lah berat. Kami juga ingin terus meningkatkan performa tim," ujar gelandang bernomor 8 tersebut.

Mengacu permainan, Persik memang bisa dibilang kalah matang dibanding Madura United. Lantaran Persik masih terlihat mencari bentuk permainan terbaik.

Sedangkan Madura United yang mempertahankan sebagian besar pilar utamanya, tampil lebih dominan. Penguasaan bola dan penciptaan peluang lebih unggul.

Terlepas dari gol kemenangan Madura United yang diciptakan Bayu Gatra menit 74, Persik juga punya peluang. Namun, 3 peluang emas gagal menjadi gol.