Timnas Indonesia

Aksi Penyelematan Kelas Dunia Pemain Belakang Timnas Indonesia, Bikin Lini Depan Argentina Frustasi

Senin, 19 Juni 2023 20:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pemain belakang timnas Indonesia sukses melakukan penyelamatan krusial kelas dunia saat diserang oleh lini depan Argentina.

Timnas Indonesia saat ini sedang melakoni pertandingan uji coba agenda FIFA dalam tajuk FIFA Matchday, menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Senin  (19/06/23) malam WIB.

Perbedaan kualitas membuat pertandingan berjalan tidak seimbang meski tim tamu bermain tanpa bintang utamanya, Lionel Messi. 

Argentina menguasai jalannya laga sepanjang babak pertama, dengan percobaan tendangan ke gawang 15 tembakan, empat di antaranya mengarah tepat di gawang Ernando Ari.

Sementara timnas Indonesia tak sekalipun mampu melepaskan tembakan. Beberapa upaya mereka membangun serangan kerap bisa dipatahkan oleh barisan belakang Argentina.

Gawang anak asuh Shin Tae-yong yang bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, membuat barisan belakang kerap mendapat gempuran.

Salah satu momen krusialnya terjadi di menti ke-28. Saat itu Argentina sedang menyerang dengan tiga pemain, langsung berhadapan dengan Ernando.

Tetapi beruntung kiper berusia 21 tahun tersebut mampu memblok peluang yang didapat oleh Facundo Buonanotte. Akan tetapi, bola liar hasil blokade jatuh ke kaki Julian Alvarez.

Tembakan pemain Manchester City itu tepat ke gawang timnas Indonesia, beruntung mampu kembali digagalkan oleh para pemain belakang Skuad Garuda yang turun membantu.

Bola pun akhirnya hanya menghasilkan tendangan gawang. Namun gempuran terus menerus yang dilakukan pemain Argentina akhirnya tak sanggup juga ditahan oleh timnas Indonesia.

Argentina akhirnya unggul 0-1 setelah tendangan keras Leandro Paredes di menit ke-38 dari luar kotak penalti, tidak bisa dihalau kiper Ernando Ari. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.