Timnas Indonesia

Hasil Timnas Indonesia vs Argentina: Juara Dunia Cuma Cetak 2 Gol

Senin, 19 Juni 2023 21:46 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel seru tersaji di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel seru tersaji di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di pertandingan uji coba resmi FIFA antara Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/06/23) malam WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, timnas Indonesia tak bisa berbuat banyak menghadapi Argentina, tuan rumah kalah 0-2 masing-masing lewat gol Leandro Paredes dan Christian Romero.

Perbedaan kualitas dan ranking FIFA juga menjadi alasannya. Argentina berada di peringkat pertama usai menjuarai Piala Dunia 2022, sedangkan timnas Indonesia menempati urutan ke-149 dunia di ranking FIFA.

Tim tamu yang bermain tanpa bintang utamnya, Lionel Messi, tetap tampil menekan sejak menit awal. Mereka menguasai jalannya laga sepanjang babak pertama.

Dengan percobaan tendangan ke gawang 15 tembakan, empat di antaranya mengarah tepat di gawang Ernando Ari.

Sementara Timnas Indonesia tak sekalipun mampu melepaskan tembakan. Beberapa upaya mereka membangun serangan kerap bisa dipatahkan oleh barisan belakang Argentina.

Gempuran terus menerus yang dilakukan oleh para pemain Argentina, akhirnya tak bisa ditahan oleh barisan belakang Indonesia. Gawang tuan rumah akhirnya jebol di menit ke-38.

Leandro Paredes memecah kebuntuan setelah tendangannya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi oleh Ernando. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Argentina masih menguasai jalannya pertandingan. Namun permainan Indonesia juga kali ini lebih berani untuk menekan.

Sayang beberapa percobaan belum mampu menggetarkan jala gawang Argentina yang dikawal oleh Emiliano Martinez.

Alih-alih cetak gol, gawang Indonesia malah kembali kebobolan di menti ke-55. Kali ini Cristian Romero yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor berubah 0-2.

Timnas Indonesia yang berusaha untuk memperkecil keadaan, kesulitan membangun serangan. Sebaliknya, Argentina leluasa memainkan bola. Hingga laga usai skor 0-2 tak berubah untuk keunggulan Albiceleste.

Ini merupakan kemenangan ke-10 Argentina secara beruntun usai terakhir kali tunduk dari Arab Saudi di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 lalu. Sementara untuk Indonesia, ini adalah kekalahan pertama mereka di laga kandang dalam sembilan pertandingan terakhirnya di Tanah Air.

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Supaya nonton pertandingan Timnas Indonesia semakin semangat, jangan lupa beli DISINI Indomie Hypeabis Kebab Rendang. MIX Asiks Kebab Turki dan Rendang Padang yang gurih nge-MIXAsiks di Indomie Hyepeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan kelas dunia makin Asiks!