Fajar/Rian dan Ambisi Akhiri Puasa Gelar Indonesia Open

Rabu, 14 Juni 2023 13:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Heru Firmansyah/INDOSPORT
Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berambisi untuk akhiri puasa gelar di Indonesia Open 2023. Copyright: © Heru Firmansyah/INDOSPORT
Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berambisi untuk akhiri puasa gelar di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berambisi untuk akhiri puasa gelar di Indonesia Open 2023.

Seperti diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede dengan skor 21-15, 21-11.

Modal yang cukup positif bagi Fajar/Rian karena pasangan nomor satu di ranking BWF itu gagal total di turnamen sebelumnya yakni di Malaysia Masters dan Singapore Open.

Dengan hasil ini, pasangan yang akrab disapa FajRi ini akan menghadapi ganda putra China, Ren Xiangyu/Tan Qiang di babak 16 besar.

Tentu, kemenangan ini menjadi kesempatan bagi Fajar/Rian untuk mengakhiri puasa gelar di Indonesia Open di mana mereka belum pernah meraih juara di turnamen level super 1000 ini.

Sekadar informasi, pada Indonesia Open edisi 2022, Fajar/Rian terhenti langkahnya di babak perempat final dari pasangan China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Sementara pada edisi 2021, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga takluk di perempat final dari ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Sato.

Namun, jalan pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia itu terbuka lebar untuk menyabet gelar perdana di edisi 2023. Mengingat, rekam jejak mereka cukup positif di awal musim.

Fajar/Rian sendiri menjadi salah satu pebulutangkis yang berhasil menyabet dua gelar super 1000 yakni di Malaysia Open dan All England bersama dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Selain itu, dari segi drawing, FajRi juga lebih diuntungkan karena menjadi unggulan pertama dan tentu membuat mereka terhindar dari lawan yang berat di babak-babak awal.

Jika berhasil menjuarai Indonesia Open 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal mencatatkan tinta emas di sepanjang karier mereka dengan menyabet tiga gelar super 1000 dalam satu musim.

Artikel ini disponsori oleh Indomie. Supaya nonton pertandingan timnas Indonesia Open semakin semangat, jangan lupa beli DISINI Indomie Hypeabis Kebab Rendang. MIX Asiks Kebab Turki dan Rendang Padang yang gurih nge-MIXAsiks di Indomie Hyepeabis Kebab Rendang, makin bikin pertandingan kelas dunia makin Asiks!