Bola Internasional

Adu Tekel Lawan Asnawi, Garnacho Disebut Mirip Legenda Man United Wayne Rooney

Selasa, 20 Juni 2023 13:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam berhasil mematikan permainan pemain Argentina Alejandro Garnacho dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam berhasil mematikan permainan pemain Argentina Alejandro Garnacho dalam laga FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/06/23).

INDOSPORT.COM - Alejandro Garnacho disebut mirip dengan legenda Manchester United saat beradu tekel dengan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, di pertandingan FIFA Matchday, Senin (19/06/23).

Timnas Argentina berhasil mencuri kemenangan 2-0 atas Timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Masing-masing gol La Albiceleste tersebut berhasil dicetak oleh Leandro Paredes pada menit ke-38 dan Christian Romelo pada menit ke-55.

Duel kedua tim berlangsung seru dan panas sejak menit awal. Salah salah satu highlight di pertandingan tersebut yakni duel tekel antara Asnawi Mangkualam dan Alejandro Garnacho.

Asnawi yang merupakan pemain K League 2 Jeonnam Dragons dimainkan sebagai kapten Timnas Indonesia. Dia tampil tangguh menjaga pertahanan kanan timnas Garuda dengan baik.

Sementara Garnacho yang merupakan pemain Manchester United dimasukkan di menit ke-60 oleh Lionel Scaloni menggantikan winger kiri Nicolas Gonzalez

Posisi Asnawi dan Garnacho yang saling berharapan tak pelak memaksa mereka kerap berduel satu lawan satu memperebutkan bola.

Momen salah satunya adalah ketika Asnawi berhasil melakukan sapuan saat Garnacho membawa bola mendekati gawang timnas Indonesia.

Bola pun berhasil direbut Asnawi, tetapi Garnacho yang tidak terima dijatuhkan langsung mengejar sambil melayangkan tekel keras dua kaki, sangat fatal dan berbahaya.

Beruntung Asnawi Mangkualam tak mengalami cedera serius. Momen itupun mendapat banyak reaksi dari publik, tidak sedikit yang mengecam tekel tersebut.