Timnas Indonesia

Ernando Ari, Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia Redam Gempuran Argentina

Selasa, 20 Juni 2023 19:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nama Ernando Ari Sutaryadi menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbaik di laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nama Ernando Ari Sutaryadi menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbaik di laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday.

INDOSPORT.COM – Nama Ernando Ari Sutaryadi menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbaik di laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina telah berlangsung dan berakhir dengan skor 0-2 untuk tuan rumah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/6/23) malam WIB.

Skuat Garuda tentu menurunkan para pemain terbaiknya, salah satunya ialah Ernando Ari Sutaryadi selaku kiper Timnas Indonesia.

Penjaga gawang berusia 21 tahun ini memang memiliki rekam jejak karier yang apik, di mana sejak usia belia sudah bergabung dengan Persebaya di level junior.

Ernando juga merupakan jebolan Garuda Select pada tahun 2019 sekaligus mengawali kariernya di ajang internasional bersama Timnas U-19.

Setahun kemudian Ernando Ari Sutaryadi bergabung dengan Persebaya Surabaya pada 2020, dan sejak saat itu dipercaya untuk tampil bersama tim senior bersama Bajul Ijo maupun Timnas Indonesia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ernando Eri, kiper Timnas Indonesia. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTErnando Ari, kiper Timnas Indonesia. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

Sepanjang kariernya, Ernando sudah mengoleksi medali perunggu di SEA Games 201 dan emas di SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia.

Maka tak heran jika dirinya kembali dipercaya untuk menjadi penjaga gawang untuk laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday.

Meski kebobolan dua kali, namun penampilan Ernando pautut diacungi jempol. Pasalnya, ia berkali-kali melakukan penyelamatan ciamik meski mendapatkan gempuran dari La Albiceleste.

Salah satu yang paling diingat ialah saat Ernando Ari Sutaryadi mampu menepis sepakan dari sang bintang Timnas Argentina yakni Julian Alvarez di babak pertama.

Ernando juga menggagalkan serangan yang diupayakan oleh Alejandro Garnacho di babak kedua sehingga dua penyelamatan tersebut mendapatkan pujian tinggi dari banyak pihak.

Selain itu, Ernando juga bak ketiban durian runtuh karena selain mendapatkan kesempatan menjadi kiper di laga Timnas Indonesia vs Argentina, dirinya juga memiliki kesempatan emas mendapatkan jersey pemain tim Tango.

Ernando Ari Sutaryadi diketahui mendapatkan jersey dari Emiliano Martinez usai pertandingan antara Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday berakhir.