Liga Indonesia

Gandeng Liga Jerman Hingga Undang Argentina, Bos Persib Salut Gebrakan PSSI

Selasa, 20 Juni 2023 10:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (23/05/23).

INDOSPORT.COM - Bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono, memuji gebrakan PSSI yang dipimpin Ketum Erick Thohir. Semua dilakukan untuk membenahi sepak bola Indonesia.

Menurut Teddy, sejak terpilih menjadi Ketum PSSI, Erick Thohir, langsung bergerak cepat untuk membawa sepak bola Indonesia lebih baik lagi. 

Bahkan, pretasi timnas Indonesia mulai terukir dengan medali emas yang diraih di SEA Games 2023 Kamboja. Raihan tersebut sekaligus mengakhiri penantian selama 32 tahun Skuat Garuda.

"Maksudnya bisa dilihat sendiri. Kerja nyata dari Pak Erick Thohir beserta jajarannya selama empat bulan ini," kata Teddy Tjahjono.

Selain itu, PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir mampu mendatangkan Argentina yang notabene juara Piala Dunia 2022 untuk menghadapi timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday. 

Sebagai informasi, timnas Indonesia melakoni dua agenda FIFA Matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sepekan lalu, dan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/23). 

"Banyak sekali pekerjaan nyata yang sudah dilakukan PSSI, mulai dari keberhasilan timnas, bisa mendatangkan Argentina dan melawan Palestina juga," ungkap Teddy.

Tak sampai di situ, PSSI juga menjalin kerja sama dengan federasi sepak bola Jepang, JFA, dalam rangka perbaikan sepak bola Indonesia. 

Erick Thohir dan Presiden Japan Football Association (JFA), Tashima Kohzo, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Ada tiga poin penting dalam kesepakatan tersebut, bagi pengembangan persepakbolaan Indonesia.

Penandatangan MoU antara PSSI dan JFA tersebut dilaksanakan di Prince Takamado Memorial JFA YUME Field, Chiba, Jepang, pada Senin (22/5/23).