Liga Indonesia

Liga 1: Sudah Rujuk, Persija Jakarta Resmi Umumkan Rekrut Marko Simic

Selasa, 20 Juni 2023 15:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi gol Marko Simic di laga Liga 1 Persib vs Persija Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Selebrasi gol Marko Simic di laga Liga 1 Persib vs Persija

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akhirnya merilis perekrutan bomber anyar untuk Liga 1 Indonesia 2023-2024, yakni Marko Simic. Kabar ini mengemuka di akun media sosial dan laman resmi klub pada Selasa (20/6/23) siang WIB.

"Persija dan Simic akan kembali berjuang bersama-sama lagi," ujar Mohamad Prapanca, Presiden Klub Persija, dikutip dari laman resmi klub. 

"Simic harus mampu beradaptasi cepat dengan strategi yang diinginkan pelatih Thomas Doll. Dia harus menunjukkan kontribusi yang maksimal di musim depan," ia menambahkan.

Inilah periode kedua kebersamaan Marko Simic dengan Persija. Sebelumnya, pemain asal Kroasia tersebut juga menjadi bagian dari Skuat Macan Kemayoran 2018-2022.

Chemistry Persija dengan Marko Simic dihiasi prestasi gemilang. Tak kurang dari empat trofi juara berhasil diboyong ke Ibu Kota yakni Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021.

Kini, memori indah itu akan kembali tersaji di Liga 1 2023/2024. Marko Simic akan kembali melanjutkan masa baktinya selama dua musim.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Persija lagi. Masih ada target-target yang saya bidik untuk Persija. Saya pun sangat tertarik untuk terlibat dalam rencana besar tim yang saat ini sedang dibangun," kata Marko Simic

"Di kesempatan kedua ini, saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk Persija sebagaimana tim memberikannya kepada saya. Saya tak mau membahas masa lalu. Tujuan saya adalah memberikan yang terbaik untuk tim," imbuhnya.