Liga Indonesia

Uji Coba Terakhir Jelang Liga 1, Teco Bicara Enam Pemain Asing Bali United

Selasa, 20 Juni 2023 17:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Bali United, Pelatih, Stefano Teco Cugurra saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (10/06/22), jelang pertandingan Persib Bandung di Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, ingin enam pemain asing sudah bergabung saat menjalani uji coba pamungkas jelang Liga 1 2023-2024. Sejauh ini satu nama terakhir belum terdeteksi.

Bali United baru memastikan tempat untuk lima pemain asing. Tiga pemain berasal dari skuat musim lalu, yakni Brwa Nouri, Eber Bessa dan Privat Mbarga.

Lalu, ada dua nama anyar yang memperkuat sektor pertahanan. Mereka adalah kiper eks Arema FC, Adilson Maringa dan bek Timnas Thailand, Elias Dolah.

Satu nama lagi sempat disebut-sebut sebagai Keziah Veendorp. Namun, belakangan muncul kabar bahwa Veendorp mengalami cedera pada bagian lutut hingga perburuan dialihkan ke nama lain.

Stefano Cugurra Teco berbicara tentang enam pemain asing musim ini. Teco ingin mereka sudah ada di tim dalam uji coba terakhir musim ini.

Ya, Teco menjadwalkan satu uji coba lagi sebelum mengawali Liga 1 dengan melawan PSS Sleman pada 1 Juli 2023. Tim yang menjadi lawan berasal dari Liga 1.

"Kita masih planning buat satu uji coba sebelum kompetisi. Kita masih tunggu dari manajemen tentang klub mana yang akan menjadi lawan," ujar Teco.

Teco memastikan jika Elias Dolah segera merapat. Mantan pilar Port FC itu menjalani FIFA Match Day bersama Thailand saat melawan Hong Kong.

Elias Dolah masuk tim inti dalam kemenangan 1-0 lewat gol Teerasil Dangda. Tiga hari sebelumnya saat Thailand melawan Chinese Taipei, Dolah hanya duduk di bangku cadangan.

"Mudah-mudahan sudah lengkap enam pemain asing. Tanggal 20 Juni Dolah sudah gabung latihan sama kita," tutur Teco.