Bola Internasional

2 Kali Dibobol Argentina, Ernando Ari Malah Ketagihan: Ingin Lawan Brasil!

Rabu, 21 Juni 2023 21:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ernando Eri, kiper Timnas Indonesia. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ernando Eri, kiper Timnas Indonesia. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari mengaku banyak belajar dari laga uji coba lawan Argentina, dua hari lalu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dia pun ketagihan melawan tim kelas dunia.

Pada laga dua hari lalu, Timnas Indonesia menelan kekalahan dan Ernando Ari kebobolan dua gol. Gawang skuad Garuda dijebol oleh Leandro Paredes ('38) dan Cristian Romero ('55). 

Ernando mengatakan senang bisa hadapi Argentina, meski harus kebobolan dua gol dan lawan beraksi tanpa diperkuat Lionel Messi. Banyak pelajaran yang didapat kiper Persebaya Surabaya itu.

Ernando juga mengakui melakukan beberapa kesalahan. Beruntung, Indonesia hanya tidak kebobolan banyak gol.

"Meskipun tidak ada pemain bintang lainnya seperti Messi atau lainnya mereka tetap kuat karena tim juara dunia," kata Nando.

"Harapan saya pertandingan ini bisa menambah jam terbang dan bisa memperbaiki penampilan lagi. Karena di pertandingan ini saya sadari banyak melakukan kesalahan," imbuhnya.

Kalah dari Argentina dikatakan Ernando bukan hal memalukan. Targetnya memang bukan soal hasil akhir, tapi bagaimana Timnas Indonesia belajar atau meningkatkan level.

"Rasa gugup pasti ada lawan tim juara dunia, tapi kita tetap main semangat karena lawan Argentina. Kita ingin menang bukan untuk kalah," ucapnya.

"Ya menurut saya dua gol kebobolan kita sudah main bagus," lanjut Nando.